Seni dan Budaya

Blora Tuan Rumah Festival Pertunjukan Rakyat FK Metra 2019


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan seleksi Festival Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Jawa Tengah.

Rapat dipimpin Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Susanto mewakili Kepala Dinkominfo Blora Sugiyono berlangsung di ruang pertemuan kantor dinas setempat, Kamis (20/6/2019).

“Blora akan menjadi tuan rumah Festival Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional tingkat Jawa Tengah, nanti ada beberapa seni pertunjukan yang akan disajikan,” kata Ary Susanto.

Festival ini, lanjutnya, akan dihelat tanggal 5 Juli 2019 bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Blora.

Ketua FK Metra Blora Mei Nariyono mengatakan, sangat mendukung dan mengapreasiasi bahwa Blora menjadi tuan rumah pentas kesenian lintas kabupaten.

“Jadi ini sebuah kehormatan bagi Blora, maka sangat mendukung dan mengapresiasi bahwa Blora menjadi tuan rumah yang nanti dihadiri tamu dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah,” katanya.

Direncanakan ada lima kabupaten/kota yang akan memeriahkan festival pertunjukan rakyat ini, yaitu Sragen, Cilacap, Pekalongan, Kendal dan Blora.

“Untuk Blora akan menampilkan kotekan lesung dari Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong. Untuk pra acara akan ditampilkan seni barongan. Jadi ini nanti seni sebagai media tradisional untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Acara tersebut nantinya akan dihadiri Forkopimda Blora dan pimpinan OPD terkait serta pegiat seni pertunjukan. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...