Berita Terkini

Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018


Polres Blora melaksanakan Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018 di alun-alun Kota Blora, Minggu (30/7).Pencanangan itu serentak di Gelar Kepolisian Republik Indonesia di sejumlah daerah. Sat lantas Polres Blora melaksanakan pada momentum Car Free Day pukul 06.00 WIB.




Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H dalam sambutannya menerangkan Kepolisian Republik Indonesia beserta seluruh instansi terkait berkomitmen untuk menjadikan sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017 – 2018 dengan tujuan utama adalah menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas fatalitas korban yang terlibat.




Hal tersebut dilakukan mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di dunia dimana mencapai angka 2,4 juta setiap tahunnya.




Kegiatan pencanangan keselamatan tahun keselamatan untuk kemanusiaan, menurut dia didasarkan pada sebuah kenyataan, bahwa pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor di Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora dari tahun ke tahun terus meningkat, sehingga telah berdampak pada pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.




”Sedangkan untuk Indonesia sendiri menduduki urutan ke lima di dunia dalam hal tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas berbicara bagaiman cara mengurangi kecelakaaan lalu lintas tentu Polri tidak bisa melakukanya sendiri perlu dukungan ataupun suport dari seluruh lapisan masyarakat dan instansi di seluruh Indonesia,” terangnya.




Oleh karena itu, kata Kasat Lantas, dalam upaya memberikan pembinaan kepada masyarakat, khususnya dalam mengurangi resiko kecakaan lalu lintas yang berdampak pada korban luka dan meninggal, perlu kesadaran dan komitmen bersama dalam gerakan keselamatan berlalu lintas, mengingat terjadinya kecelakaan lalu lintas diawali dengan pelanggaran lalu lintas, serta kurangnya kepedulian dalam mematuhi rembu-rambu lalu lintas.




Lebih lanjut dikatakannya, untuk itu dilaksanakannya pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017-2018 ini, dinilai sebagai kegiatan yang cukup strategis.




“Sat Lantas mengajak kepada segenap unsir Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Blora untuk bekerja sama mensukseskan kegiatan ini. Sehubungan dengan hal tersebut maka dicanangkan tahun keselamatan berlalu lintas untuk keselamatan, dengan slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.




Di tempat yang sama, mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati H. Arif Rohman mengatakan, pemerintah Kabupaten Blora sangat mendukung program pecanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaaan yang di gagas oleh Sat Lantas Polres Blora dengan menggelar berbagai kegiatan.




“Saya atas nama unsur Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi gagasan Sat lantas Polres Blora sebagai upaya mencegah semakin banyaknya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di kabupaten Blora. diharapkan melalui berbagai kegiatan sosialisasi, salah satunya kegiatan pencanangan tahun keselamatan yang dikemas sangat meriah dapat menarik animo dan kesadaran masyarakat seperti ini,” ujar Wakil Bupati Blora Arif Rohman.




Usai acara sambutan, dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada korban kecelakaan sebagai wujud bantuan kemanusiaan dari Kapolres Blora dilanjutkan Launching ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kapolres Blora bersama Wakil Bupati Blora beserta unsur Forkompinda.




Kegiatan ini dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan lainnya, diantaranya, senam bersama, aktrasi ketangkasan sepeda motor uji SIM C, juga pembagian berbagai dorprize yang dibagikan kepada pengunjung. Kemudian membuka stan pelayanan Samsat Keliling.




Salah satunya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora gelar kegiatan pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017-2018.




Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri segenap unsur Forkopimda Blora, kepala SKPD di lingkungan pemerintah daerah Blora, pejabat utama Polres Blora, Kapolsek jajaran serta masyarakat yang sedang menikmati Car Free day di alun alun Blora. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...