Berita Terkini

Penghargaan Pelaksana KB Terbaik 2019


Bupati Djoko Nugroho menerima penghargaan sebagai Kabupaten Pelaksana Program Keluarga Berencana (KB) Terbaik 2019. Penghargaan diserahkan dari perusahaan media (surat kabar harian) Jawa Pos Radar Kudus.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama Jawa Pos Radar Kudus, Baehaqi di acara Anugerah Jawa Pos Radar Kudus Award 2019 yang diselenggarakan di Kryiad Grand Master Hotel Purwodadi, dalam rangka HUT ke 17 Jawa Pos Radar Kudus dan HUT ke 70 Jawa Pos Grup, Senin (8/7/2019).

Dengan demikian keberhasilan pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Blora tidak hanya memperoleh Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden, namun juga penghargaan Jawa Pos Radar Kudus Award 2019.

“Blora merupakan Kabupaten yang sukses menyelenggarakan program KB. Bahkan saat ini pendirian Kampung KB telah mencapai 50 persen dari seluruh jumlah desa yang ada,” kata Baehaqi.

Di dalamnya telah terlaksana beragam program KB yang angka keikutsertaannya tinggi.

“Oleh sebab itu, sebagai wujud apresiasi, kami berikan predikat sebagai Kabupaten Pelaksana KB Terbaik,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa industri media tidak akan berkembang tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Daerah, sehingga sudah sepantasnya industri media memberikan penghargaan kepada daerah atas prestasi kerja yang telah dicapai.

“Ada kalanya media mengkritisi pemerintah agar kinerjanya semakin baik, namun juga perlu memberikan award atas capaian kinerja yang telah dicapai,” ucapnya.

Harapannya media dan pemerintah bisa saling sinergi, saling mendukung program pembangunan.

Jawa Pos Radar Kudus Award, menurutnya akan terus berlanjut setiap tahun dan berkeliling di wilayah Pati Raya yang meliputi Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, Blora dan Rembang.

“Tahun depan mohon izin, kami akan bertandang ke Kabupaten Blora. Kami berharap Blora tahun depan bisa menjadi tuan rumah acara kami. Mohon dukungan dari Bapak Bupati,” tambah Baehaqi.

Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi pemberian penghargaan Jawa Pos Radar Kudus Award 2019 yang menempatkan Blora sebagai Kabupaten Pelaksana KB Terbaik.

Menurutnya, ini hanya salah satu program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dan masih banyak lagi program lain yang butuh dorongan agar bisa sama-sama maju.

“Terimakasih atas penghargaannya, semoga ini bisa menjadi spirit kami untuk terus meningkatkan pembangunan di segala aspek. Dan Selamat HUT ke 17 untuk Jawa Pos Radar Kudus dan HUT ke 70 untuk Jawa Pos Grup, semoga semakin di hati masyarakat,” kata Bupati.

Hadir mendampingi Bupati Blora, Sekda Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Kepala Dinkominfo Drs. Sugiyono, M.Si, Kepala Dinas Dalduk KB Achmad Nurhidayat, SH, M.Si, MM, dan Kepala Bagian Humas Protokol, Dra. Mulyowati, MM.

Dalam acara tersebut juga diberikan award lain kepada para Kepala Daerah se Pati Raya dan berbagai tokoh yang telah menginspirasi dalam berbagai sektor pemberdayaan masyarakat. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...