Berita Terkini

Polisi Cilik Bisa Bentuk Generasi Penerus Bangsa Yang Mandiri, Tangguh dan Disiplin


Penampilan dan atraksi polisi cilik (Pocil) binaan Polres Blora menjadi suasana pembeda pada peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di halaman kantor Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Rabu (10/7/2019).

Selesai upacara peringatan hari Bhayangkara ke-73, penampilan apik polisi cilik (Pocil) binaan Polres Blora itu menjadi perhatian Bupati dan Forkopimda Blora.

Mereka yang terdiri dari siswa-siswi sekolah dasar (SD) di Kabupaten Blora yang mengenakan atribut lengkap Kepolisian. Sebelum memulai aksinya, anak-anak itu memberi penghormatan kepada Bupati Blora.

Mereka menampilkan berbagai perpaduan aksi apik yang diajarkan oleh para pembinanya. Diantaranya, melakukan aksi baris-berbaris dan variasi dan beberapa tarian tradisional jaranan dan barongan khas budaya Blora tepat di depan panggung utama jajaran Fokopimda.

Aksi polisi cilik tersebut membuat decak kagum para tamu undangan, masyarakat sekitar yang meyaksikan dan peserta upacara hari.
Bupati Blora H. Djoko Nugroho sesekali tampak tersenyum dan bertepuk tangan melihat aksi aktraktif dari Polisi Cilik. Suasana halaman kantor Kecamatan Ngawen meriah ketika melihat tingkah polah lucu nan tegas dari Polisi Cilik tersebut.

“Pembinaan dan pelatihan Polisi Cilik Polres Blora, Sangat bagus dan menghibur juga mendidik, sikap patuh dan disiplin sejak usia dini,” katanya.

Kedepan Bupati ingin agar semakin banyak anak-anak yang berminat menjadi polisi cilik sehingga akan membentuk generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh juga disipin serta mendidik anak-anak memiliki keberanian dan bertanggungjawab.

“Harapannya kedepan kegiatan polisi cilik ini bisa menjadi ekstrakulikuler tambahan di sekolah, untuk pondasi generasi bangsa yang unggul,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    PELANTIKAN PENGURUS DPK IARMI BLORA PERIODE 2019-2023
    20 Juli 2019 Jam 11:09:00

    Pengurus  Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Blora periode...

    Kabupaten Blora Masuk Pentahapan Eliminasi Kusta
    18 Juli 2019 Jam 11:25:00

    Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Jawa Tengah menjelaskan penderita penyakit kusta pada lima...

    Dandim 0721 Blora Terima Penghargaan dari Pangdam IV Diponegoro
    18 Juli 2019 Jam 08:12:00

    Dandim 0721 Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, terima penghargaan dari Pangdam IV Diponegoro,...