Berita Terkini

Polisi Cilik Bisa Bentuk Generasi Penerus Bangsa Yang Mandiri, Tangguh dan Disiplin


Penampilan dan atraksi polisi cilik (Pocil) binaan Polres Blora menjadi suasana pembeda pada peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di halaman kantor Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Rabu (10/7/2019).

Selesai upacara peringatan hari Bhayangkara ke-73, penampilan apik polisi cilik (Pocil) binaan Polres Blora itu menjadi perhatian Bupati dan Forkopimda Blora.

Mereka yang terdiri dari siswa-siswi sekolah dasar (SD) di Kabupaten Blora yang mengenakan atribut lengkap Kepolisian. Sebelum memulai aksinya, anak-anak itu memberi penghormatan kepada Bupati Blora.

Mereka menampilkan berbagai perpaduan aksi apik yang diajarkan oleh para pembinanya. Diantaranya, melakukan aksi baris-berbaris dan variasi dan beberapa tarian tradisional jaranan dan barongan khas budaya Blora tepat di depan panggung utama jajaran Fokopimda.

Aksi polisi cilik tersebut membuat decak kagum para tamu undangan, masyarakat sekitar yang meyaksikan dan peserta upacara hari.
Bupati Blora H. Djoko Nugroho sesekali tampak tersenyum dan bertepuk tangan melihat aksi aktraktif dari Polisi Cilik. Suasana halaman kantor Kecamatan Ngawen meriah ketika melihat tingkah polah lucu nan tegas dari Polisi Cilik tersebut.

“Pembinaan dan pelatihan Polisi Cilik Polres Blora, Sangat bagus dan menghibur juga mendidik, sikap patuh dan disiplin sejak usia dini,” katanya.

Kedepan Bupati ingin agar semakin banyak anak-anak yang berminat menjadi polisi cilik sehingga akan membentuk generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh juga disipin serta mendidik anak-anak memiliki keberanian dan bertanggungjawab.

“Harapannya kedepan kegiatan polisi cilik ini bisa menjadi ekstrakulikuler tambahan di sekolah, untuk pondasi generasi bangsa yang unggul,” ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...