Seputar Blora

Antisipasi dan Cegah Dini Radikalisme


Sebanyak 150 orang terdiri para UPTD, Kepala TK, Himpaudi Se Kecamatan Kota Blora, mengikuti penyuluhan dan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), nara sumber Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Pasiter Kapten Inf Surana, tempat di ruang pertemuan Sekda Kabupaten Blora, Senin (24/07/2017).


Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tersebut dalam acara Sarasehan Revitalisasi Nilai-Nilai Pancasila dengan tema “Identifikasi dan Reposisi Nilai-Nilai Pancasila Pada Era Demokrasi Digital “. Acara dibuka langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Dalam sambutannya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.  


Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana mewakili Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, Sos selaku nara sumber menyampaikan bahwa, sosialisasi wawasan kebangsaan tentang Pancasila dan uraiannya  serta Bhinneka Tunggal Ika bagi pemuda pemudi, siswa-siswi Sekolah, Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan khususunya para UPTD dan para Guru sangat perlu dan penting sekali di karenakan untuk jaman sekarang ini bagi generasi penerus bangsa sudah mulai luntur.


Lebih lanjut pasiter menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD sebagai Matra Darat untuk mensosialisasikannya karena TNI merupakan suatu lembaga pemerintah yang bertugas di bidang pertahanan dan keamanan.


Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memelihara rasa kepedulian terhadap kehidupan bersama, terutama rasa cinta kepada NKRI dan Pancasila maka diperlukan upaya sungguh-sungguh dalam gerakan untuk memperkokoh wawasan kebangsaan dan cinta Pancasila serta memperdalam pemahaman, penghayatan dan pengamalan Pancasila.


Pasiter menegaskan, khususnya kepada putra-putri atau siswa-siswi anak didik bapak-bapak dan ibu-ibu  agar tidak terpengaruh bahaya negatif akan sosial media yang diduga dapat merusak kepribadian, mental maupun akal pikiran, jangan sampai terpancing dengan berita Hoax terkait Sara, radikalisme serta bahaya narkoba. (Dinkominfo Kab. Blora | tim).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...