Berita Terkini

PELANTIKAN PENGURUS DPK IARMI BLORA PERIODE 2019-2023


Pengurus  Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Blora periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Jawa Tengah di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Sabtu (20/7/2019).

Dalam komposisi dan personalia IARMI DPK Blora periode 2019-2023 dilantik sebagai Dewan Penasehat adalah Bupati Blora, Wakil Bupati Blora, Dandim 0721 Blora, Kapolres Blora, Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Kepala Pengadilan Negeri Blora dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blora.

Dewan Pertimbangan, Ir. H. Bambang Susilo, Hendy Purnomo, S.STP, M.Si, Drs. Bondan Sukarno,MM, Jasmadi, SE, Irfan Agustian Isfandaru, M.Si dan Ir. Sugeng Hariyanto.

Berikutnya sebagai Dewan Pakar adalah Kompol Kelik Budi S, Budi Tjahjono, SH, Sudharmono, S.Sos, M.Si, Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si, Drs. Hery Laksono dan Drs. Misgiyanto.

Kemudian, komposisi dan personalia Dewan Pengurus Harian, Ketua Drs. Suryanto, M.Si. Waki Ketua I Pringgo Anjas Pinunggul. Wakil Ketua II Nunuk Sutristyanti, M.Pd.

Sekretaris, Ahmad Fathul Malik, S.Sos. Wakil Sekretaris Nurlaili Febrianti, SE. Bendahara Sri Andayani, A.Md dan wakil bendahara Jumiati, S.Pd.

Selanjutnya Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sartono, S.Pd, Sabar, S.Pd, Iskandar, S.Pd.

Bidang Pendidikan dan Kesehatan Drs. Supriyanto Slamet, Heri Nur Santoso, AMd dan dr. H. Soni Harsono.

Bidang Kewirausahaan dan Tenaga Kerja, Kahar Suryono dan Antonius Teddy Prasetyawan Jatiswara.

Bidang Perempuan, Pemuda, Olahraga dan Seni Budaya, Elwi Noorita,S.Pd, Suyatni, S.Pd, Pri Mulyono, S.Pd dan Dwi Fitria Yuliana, S.Pd.

Bidang Pertanian dan Kehutanan, Gunawan,S.Pd, Bambang H, SH dan Mulyanto, A.Md.

Bidang Komunikasi, Informasi dan Kerjasama Antar Lembaga, Budi Tjahjono, SH, Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si dan Bekti, S.STP, MM.

Bidang Hukum dan HAM, Elizabet Estiningsih, SH dan Anton Yudha Prasetyo, SH.

Pengesahan Komposisi dan Personalia tersebut ditetapkan DPP IARMI Jateng pada tanggal 8 Juli 2019 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor KEP-019/DPP-IARMI/JTG/07/2019 yang ditandatangani oleh Ketua DPP IARMI Jawa Tengah Drs. Crisno Haribowo, MM dan Sekretaris DPP IARMI Jawa Tengah Endra Mujiharso, SE.

Upacara pelantikan dipimpin dan dilaksanakan oleh Wakil Ketua III Korwil Karesidenan Pati M. Guntur Kusdi Mutar mewakili Ketua DPP IARMI Jawa Tengah Drs. Crisno Haribowo, MM dengan disaksikan Forkopimda, Perwakilan Pramuka, Perguruan Tinggi, Karang Taruna, dan sejumlah perwakilan DPK IARMI dari luar Kabupaten Blora.

Pelantikan ditandai pemasangan tanda kepada ketua pengurus dan dilanjutkan dengan penyerahan tongkat komando dan Pataka kepada Ketua DPK IARMI Kabupaten Blora.

Usai dilantik, Drs. Suryanto,M.Si dalam sambutannya antara lain menyampaikan dengan terbentuknya kepengurusan ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan amanah serta dapat membantu program pembangunan pemerintah daerah.

“Kami segera melaksanakan konsolidasi kepada alumni anggota Resimen Mahasiswa di Blora, baik yang sudah bekerja di pemerintah (ASN, TNI dan Polri), swasta dan wirausaha. Kami prediksi, ada cukup banyak alumni anggota Menwa di Blora yang belum terdata,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, akan bekerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi yang ada di Blora yang belum ada Menwa-nya untuk kegiatan bela negara.

Ketua DPP IARMI Jawa Tengah Drs. Crisno Haribowo, MM dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Ketua III Korwil Karesidenan Pati M. Guntur Kusdi Mutar, menyampaikan, makna dan hakekat dari keberadaan IARMI adalah salah satu kekuatan sipil yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara yang mampu berkolaborasi dengan aparatur pemerintahan dalam mengemban tugas-tugas kemasyarakatan yang sedang dan akan di emban di masa yang akan datang.

“Kepada seluruh jajaran kepengurusan IARMI Blora yang telah dilantik, untuk selalu memegang teguh dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Kemudian, meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai upaya membangun kapasitas diri serta meningkatkan disiplin organisasi dan disiplin masyarakat. Menjaga dan memegang teguh kominten netralitas organisasi IARMI.
Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Blora Ir. H. Bambang Susilo mengapresiasi dilantiknya pengurus DPK IARMI Kabupaten Blora.

“Sebagai alumni Resimen Mahasiswa, saya bangga dan mengapresiasi. Keberadaan IARMI di Blora sangat dibutuhkan, seperti membantu mengatasi kekeringan di musim kemarau, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang bermanfaat,” katanya.

Ia berharap IARMI Blora supaya bisa memberi teladan dalam pelayanan sosial kemasyarakatan, menciptakan rasa aman dan bisa membantu masyarakat sehingga fungsi resimen sebagai stabilitator dan dinamisator bisa terwujud di tengah masyarakat, bangsa dan negara.

Bupati Blora. H. Djoko Nugroho dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Blora Purwadi Setiono menyampaikan, IARMI merupakan organisasi bentukan Kementerian Pertahanan yang beranggotakan berbagai macam latar belakang, baik dari segi profesi, suku maupun agama.

“Hal ini menggambarkan kebhinekaan di dalam masyarakat,” katanya.

IARMI, lanjutnya bisa menjadi contoh di tengah masyarakat, bagaimana merawat kebhinekaan dan menjaga persatuan sehingga bis amenjadi rule model pemahaman dan implemntasi Pancasila di tengah masyarakat.

“Dengan pelantikan ini, saya berpesan, IARMI bisa menjadi pelopor kecintaan dan kesadaran warga masyarakat terhadap bangsa dan negara dalam menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270 Sukses Dilaksanakan
    13 Desember 2019 Jam 20:28:00

    Malam resepsi peringatan Hari Jadi ke-270 Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah berlangsung...

    Blora Expo 2019 Digelar di Sepanjang Jalan Pemuda
    13 Desember 2019 Jam 14:26:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar...

    Gubernur Jawa Tengah Pimpin GPNDAS 2019 di DAS Embung Keruk
    12 Desember 2019 Jam 13:58:00

    Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GPNDAS) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019...