Pemkab Blora dan BPPT Lakukan Pembahasan Teknis Pemanfaatan Aplikasi SIMRAL


Pemerintah Kabupaten Blora sedang mengkaji kemungkinan membangun kerjasama dengan Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Khususnya, dibidang teknologi informatika dan komunikasi (TIK) dalam rangka menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sebagai salah satu dimensi yang harus dicapai dalam pembangunan Blora Smart City.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Drs. Sugiyono, M.Si ketika mengikuti pembahasan teknis pemanfaatan aplikasi SIMRAL (Sistem Informasi, Manajemen, Perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan) di Pemerintah Kabupaten Blora bertempat di ruang rapat Cipta 3 Pusyantek BPPT Lantai 8 gedung II BPPT, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

“Banyak produk-produk teknologi BPPT yang bisa dimanfaatkan di Kabupaten Blora, antara lain teknologi dalam rangka untuk menyempurnakan dan memantapkan integrasi sistem informasi perencanaan, penganggaran, penatausahaan dan pelaporan,” jelasnya.

Menurut Kadinkominfo Blora, pembahasan tersebut menyangkut MOU antara Pemkab Blora dengan BPPT, perjanjian kerjasama antara Dinkominfo dan Pusyantek (Pusat pelayanan Teknologi) BPPT.

“Dengan pembahasan teknis yang dilanjutkan kerjasama nantinya banyak hal yang akan diperoleh Pemkab Blora,” ujarnya.

Selain Kadinkominfo Blora Sugiyono, pada pembahasan teknis yang dipimpin oleh Asisten I Setda Blora, Purwadi Setiono mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho tersebut diikuti oleh staf khusus bupati Blora bidang IPTEK, Pemberdayaan Masyarakat, Penanggulangan Kemiskinan, Kearifan Lokal, Djati Walujastono, Kabag Tapem Setda Blora Kiswoyo, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Blora Pitoyo Trusingtyas Sarojo, Kepala Bappeda Blora Samsul Arif dan Kepala BPPKAD Blora Maskur yang diwakili Kabid Akutansi, Susi.

Perjanjian kerjasama terkait penggunaan sistem perencanaan anggaran penatausahaan dan pelaporan di Pemkab Blora, menurut Kepala Dinkominfo Blora, rencananya akan dimulai tahun 2019 hingga tahun 2022.

Pembahas dari BPPT disampaikan oleh Abdul Latif, M.Eng selaku head of marketing managemen division beserta tim.

Untuk diketahui, pembahasan teknis tersebut menindaklanjuti hasil kunjungan Pemkab Blora di kantor BPPT Jakarta terkait penggunaan aplikasi SIMRAL pada Kamis (28/3/2019) dan Sosialisasi Produk Jasa Teknologi BPPT dan penjelasan tentang SIMRAL yang berlangsung di kantor BPPKAD Blora, Rabu (26/6/2019). (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Ratusan Santri Ponpes Al Hikmah Ikuti Prosesi Khotmil Quran
    17 Januari 2020 Jam 19:32:00

    Lembaga Pendidikan Islam Pesantren Al Hikmah Desa Ngadipurwo, Kecamatan Blora Kabupaten Blora,...

    Blora Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jateng 2022
    17 Januari 2020 Jam 10:00:00

    Bupati Blora, Djoko Nugroho melaksanakan pertemuan dengan para kepala daerah se Pati Raya (Pati,...

    Anggota Humas Polres Blora Terima Penghargaan Managemen Media
    17 Januari 2020 Jam 05:10:00

    Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Trikuswindarto memberi penghargaan kepada seluruh anggota...