Berita Terkini

Pemkab Blora Mendorong dan Mendukung Penciptaan Serta Penguatan Kawasan Berbasis Teknologi


Mewakili Bupati Djoko Nugroho, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Suryanto, M.Si mengapresiasi langkah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang gigih merintis pendirian Gama Technopark Palon.

Demikian disampaikan ketika membacakan sambutan Bupati Blora pada acara Grand Opening Gama Technopark Palon di lapangan desa setempat, Senin (12/8/2019).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora, kami mendorong dan mendukung penciptaan dan penguatan kawasan berbasis teknologi di wilayah Kabupaten Blora yang berbasis pada produk unggulan daerah masing-masing. Seperti yang disampaikan bahwa Palon mempunyai produk unggulan berupa sapi dan jagung, beserta olahannya,” kata Drs. Suryanto, M.Si, di Palon, Senin (12/8/2019).

Dengan adanya technopark beserta alikasi Palon.id, pihaknya berharap memudahkan konsumen dan penyedia barang dapat bertemu dengan mudah. Tentunya efektivitas dan efisiensi dapat tercipta disini.

“Terima kasih kepada teman-teman KKN UGM yang telah menginisiasi lahirnya technopark dan aplikasi ini,” kata Suryanto.

Kepada warga Palon, pihaknya berharap setelah teman-teman KKN menyelesaikan tugasnya disini, harus mampu mempertahankan dan mengembangkan technopark dan aplikasi ini.

“Saat mereka masih disini, belajarlah, galilah ilmu agar apa yang telah ada ini tidak sia-sia,” ujarnya.

Menurutnya, technopark ini adalah investasi. Investasi untuk mereka yang berkunjung dan belajar disini. Akan ada transfer ilmu yang bermanfaat, utamanya terkait pengelolaan pertanian dan peternakan.

Semoga ilmu ini nanti akan menginspirasi lahirnya technopark-technopark baru di wilayah desa yang lain, yang selanjutnya akan mengangkat kesejahteraan masyarakat. Mengingat Kabupaten Blora merupakan Kabupaten penghasil ternak sapi terbesar di Jawa Tengah.

Usai acara di lapangan Desa Palon, dilanjutkan kunjungan ke Kandang Sapi Pembibitan dan Kandang Sapi Penggemukan, kemudian rumah kompos, serta berkeliling naik kereta wisata ke rumah biogas. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Ribuan Warga Blora Sinau Bareng Cak Nun di Lapangan Kridosono
    09 Desember 2019 Jam 02:53:00

    Ribuan warga Blora dari berbagai kalangan memadati lapangan Kridosono mengikuti acara bertajuk...

    Bupati Blora Minta Umat Islam Dukung Pemerintah Pusat dan Jangan Mau di Adu Domba
    08 Desember 2019 Jam 07:24:00

    Bupati Blora, Jawa Tengah, H. Djoko Nugroho mengajak umat Islam untuk mendukung program...

    Tim Rumah Sakit Cepu Juara I Lomba Jingle dan Yel-Yel Antar OPD
    07 Desember 2019 Jam 20:10:00

    Tim peserta nomor undi 15 dari RS Dr R. Soeprapto Cepu berhasil meraih juara I dengan perolehan...