Berita Terkini

Bhakti Sosial Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Merdeka 74 Tahun


Panitia peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar bhakti sosial di wilayah desa Plantungan, Kecamatan Blora dan Desa Bodeh, Kecamatan Randublatung, Selasa (13/8/2019).

Dalam bhakti sosial tersebut diadakan berbagai kegiatan pelayanan serta bantuan bagi warga masyarakat desa setempat. 

Di desa Plantungan acara dihadiri oleh Wakil Bupati Blora, H. Arief  Roham, Camat Blora Kota Dasiran, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait dan Forkopimcam Blora.

Koordinator bhakti sosial peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Blora, . Indah Purwaningsih di hadapan warga setempat menyampaikan kegiatan diikuti oleh sejumlah seksi baksos dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Perhutani KPH Blora, PMI dan sejumlah lembaga lainnya.

“OPD terkait dan Perhutahi serta lembaga lainnya, jauh hari sebelumnya sudah melakukan persiapan,” jelasnya.

Sejumlah OPD yang dimaksud diantaranya, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan memberikan bantuan beras. Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada 100 ekor sapi.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan membuka layanan dengan unit mobil keliling di Sekolah Dasar Negeri Plantungan. 

Kemudian, BPBD Blora memberi bantuan air bersih kepada warga. Pelayanan KB dari Dinas Dalduk KB. Kegiatan sosial dari Baznas.
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) memberikan bantuan sembako bagi warga lanjut usia di Plantungan dan bagi keluarga yang mempunyai rawan gizi. 

Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup memberi bantuan bibit tanaman keras sebanyak bibit. Demikian halnya Perhutani KPH Blora memberi bantuan bibit pohon  dan tanaman keras lainnya.

Sedangkan PMI Blora memberi layanan pemeriksaan ringan dan kesehatan gratis kepada warga. 

Dindukcapil Blora membuka layanan pendataan administrasi kependudukan seperti Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak serta pelayanan kepada penyandang disabilitas.   

“Semoga saja bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Blora, H. Arif Rohman  dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia, rasa senang, karena bisa bersama-sama melaksanakan rangkaian kegiatan dari  HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

“Salah satu rangkaian kegiatan adalah bhakti sosial. Alhamdulillah, Desa Plantungan menjadi salah satu titik desa yang mendapatkan bantuan bhakti sosial ini. Ada dua desa, saya di sini di Plantungan, dan Bupati Blora di desa Bodeh Kecamatan Randublatung,” jelasnya.

Maksud dari Pemkab Blora mengadakan bhakti sosial  HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, sebagai ungkapan rasa syukur.

“Alhamdulillah, kita merdeka sudah 74 tahun dan salah satu bentuk syukurnya adalah kita berbagi dan di desa Plantungan ini banyak kegiatan yang dilaksanakan, ada pembagian sembako, pemberian suntikan vitamin pada ternak sapi, kemudian ada pelayan KB  dan yang lainnya,” katanya. 

Kegiatan tersebut, lanjut Wabup, dikandung maksud agar rasa syukur ini bisa kita berikan kepada masyarakat dan semoga semuanya bisa memberikan kemanfaatan untuk masyarakat khususnya yang ada di Plantungan.

“Untuk itu, kami juga mohon didoakan oleh bapak dan ibu, agar Bupati dan semua jajaran pemerintah kabupaten Blora, dalam menjalankan tugasnya, menjalankan amanahnya diberikan kekuatan, diberikan kesehatan, agar bisa selalu melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.  

Wabup juga berharap agar desa Plantungan ke depan akan semakin maju dan warga masyarakatnya akan semakin sejahtera.

“Terimakasih kepada semua jajaran, baik OPD, Camat, Danramil, Kapolsek pihak desa beserta seluruh perangkat ang sudah beklerjasama bahu membahu melaksanakan kegiatan ini. Semoga semua ini akan dicatat sebagai amal ibadah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis wakil bupati Blora menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat didampingi Forkopimca Blora dan Kepala OPD terkait.

Wakil Bupati Blora juga berkenan memberikan suntikan vitamin pada ternak sapi yang telah disiapkan oleh petugas kesehatan Dinakkikan Blora.

Sementara itu Camat Blora Dasiran dan Kepala Desa Plantungan Suwarjo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial di desa Plantungan.

“Dengan adanya bantuan dan kegiatan bhakti sosial ini, kami atas nama warga desa mengucapkan terimakasih,” katanya.

Sarni (60), salah seorang warga desa Plantungan mengaku senang dirinya dapat sembako.

“Alhamdulillah senang sekali, terimakasih,’ ujarnya.  (Dinkominfo Blora/Tim)

    Berita Terbaru

    Ribuan Warga Blora Sinau Bareng Cak Nun di Lapangan Kridosono
    09 Desember 2019 Jam 02:53:00

    Ribuan warga Blora dari berbagai kalangan memadati lapangan Kridosono mengikuti acara bertajuk...

    Bupati Blora Minta Umat Islam Dukung Pemerintah Pusat dan Jangan Mau di Adu Domba
    08 Desember 2019 Jam 07:24:00

    Bupati Blora, Jawa Tengah, H. Djoko Nugroho mengajak umat Islam untuk mendukung program...

    Tim Rumah Sakit Cepu Juara I Lomba Jingle dan Yel-Yel Antar OPD
    07 Desember 2019 Jam 20:10:00

    Tim peserta nomor undi 15 dari RS Dr R. Soeprapto Cepu berhasil meraih juara I dengan perolehan...