Berita Terkini

Dandim Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Wira Bhakti


Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Blora dilaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Jumat (16/8/2019) pukul 24.00 WIB.

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE dengan peserta upacara satu peleton pasukan Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alg, Polres Blora, Satpol PP Blora, Linmas, Korpri, Pelajar SMA dan anggota Pramuka.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE selaku irup membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara- saudara adalah perjuangan kami juga dan Kami berdoa agar arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan yang maha Esa ditempat yang terbaik,” ucapnya.

Selain itu disampaikan komitmen untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga.

Dalam renungan suci tersebut, selain obor, juga dinyalakan ratusan lilin kecil yang dipasang di masing-masing pusara pahlawan.

Agenda rutin upacara kehormatan dan renungan suci diikuti oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, MSi. Selain itu juga diikuti oleh Kajari Blora, Kepala Pengadilan Negeri Blora, Pimpinan DPRD serta Kepala Badan/Dinas/Instansi terkait. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...