Seputar Blora

Pemkab Blora Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah


Pemkab Blora Blora menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran yang berada di Dukuh Jajar RT 01 RW 07 Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah, Jumat (16/8/2019).

Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si kepada para korban melalui koordinator pembangunan pasca kebakaran.

Dengan demikian, bantuan demi bantuan untuk tiga keluarga korban kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah di Desa Pengkolrejo pada Jumat siang (16/8/2019) terus berdatangan dari berbagai relawan.

Turut mendampingi Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora, Kepala Dinsos P3A, perwakilan Bappeda, Camat Japah, Kades Pengkolrejo dan sejumlah pihak terkait.

“Mewakili Bupati Blora, kami serahkan bantuan dari seluruh ASN Kabupaten Blora yang terhimpun melalui Baznas. Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk membantu pembangunan rumah pasca kebakaran,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengapresiasi gotong royong yang dilakukan masyarakat Desa Pengkolrejo dan berhasil menggalang banyak bantuan untuk membantu para korban kebakaran. Pihaknya menyempatkan diri untuk meninjau proses pembangunan rumah yang telah dimulai oleh para relawan.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora, Nur Rohim menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan Wakil Bupati senilai Rp 30 juta diberikan untuk keluarga Riki Rikardo, Sarmin, dan Jakiman.

Usai menerima bantuan, Sarmin mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati, Baznas, dan seluruh rombongan yang datang langsung ke lokasi rumahnya.

“Terimakasih atas seluruh bantuannya, semoga kebaikan Bapak/Ibu semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan rezeki yang lebih banyak lagi, aamiin,” ucap Sarmin.

Dalam kesempatan itu, Kecamatan Japah juga menyalurkan bantuan berupa sembako untuk ketiga keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran pada Senin (5/8/2019) lalu diduga akibat api bediang atau perapian ternak sapi. Kejadian diketahui mulai pukul 20.00 WIB dan api begitu cepat melahap 7 rumah kayu yang berada di tepi areal persawahan itu. Api baru berhasil dipadamkan oleh Damkar Satpol PP Kabupaten Blora pada pukul 22.30 WIB. (Dinkominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...