Seputar Blora

Bhakti Sosial Di Desa Jati Klampok dan Jati Sari


Panitia peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Blora menggelar bhakti sosial di wilayah desa Jati Klampok dan Jati Sari, Kecamatan Banjarejo, Selasa (8/8).Dalam bhakti sosial tersebut diadakan aneka kegiatan bersama warga masyarakat setempat. Acara dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Blora Slamet Pamuji, SH, M.Hum mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho.


Ketua panitia bhakti sosial peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Kabupaten Blora, Sri Handoko, S.Sos dalam laporannya menyampaikan kegiatan itu diikuti oleh sejumlah seksi baksos dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perhutani KPH Blora.


“Dipilihnya desa Jati Sari dan Jati Klampok, ini atas petunjuk Bapak Bupati, karena wilayah desa ini termasuk desa tertinggal di Kecamatan Banjarejo,” ucap Sri Handoko.


Dijelaskannya, dari Dinas Pertanaian dan Ketahanan Pangan memberikan bantuan beras kepada 80 KK di wilayah ke dua desa. Masing-masing 10 kilogram beras.


Dinas Peternakan dan Perikanan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada 200 ekor sapi.
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan membuka layanan dengan unit mobil kelililing di Sekolah Dasar Negeri Jati Klampok dan Jati Sari.
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindunga Anak (Dinsos-P3A) memberikan bantuan sembako untuk orang lanjut usia di Desa Jati Klampok sebanyak 30 orang dan di Desa Jati Sari sebanyak 20 orang lansia. Selain itu juga diberikan bantuan peralatan sekolah dan belajar untuk kelompok bermain.


Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup memberi bantuan bibit buah sukun sebanyak 100 bibit. Sedangkan Perhutani KPH Blora memberi bantuan 1000 bibit pohon jati dan tanaman keras lainnya.


Dinas Kesehatan dan PMI Blora memberi layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga masyarakat ke dua desa.
Disdukcapil Blora membuka layanan pendataan administrasi kependudukan seperti Akta Kelahiran, Akta Kelahiran, dan Kartu Identitas Anak.


Selanjutnya, BPBD Blora memberi bantuan air bersih kepada warga secara bertahap.


“Semoga saja bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.


Di kesempatan yang sama Asisten II Setda Blora Slamet Pamuji secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat.


“Kami mewakili Bapak Bupati Blora, berharap agar bantuan yang disampaikan bisa bermanfaat. Jangan dinilai jenis bantuannya, tapi ini mewujudkan kepedulian Pemerintah Kabupaten Blora kepada warga masyarakat desa Jati Klampok dan Jati Sari,” kata Slamet Pamuji.


Usai meberi bantuan, Slamet Pamuji meninjau sejumlah lokasi kegiatan. Bahkan dirinya diminta untuk mencoba menyuntik ternak sapi dibantu petugas kesehatan hewan.


Acara di hadiri Camat Banjarejo Supriyono dan unsur Forkopimcam Banjarejo serta perangkat desa setempat yang dipusatkan di kantor desa Jati Klampok.


“Dengan adanya bantuan ini, kami atas nama warga desa megucapkan terimakasih,” kata Dawin Sekretaris Desa Jati Klampok. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...