Seni dan Budaya

Komsos Kreatif, Kodim Blora Gelar Lomba Tari Kreasi Perjuangan dan Pemusik Jalanan


Kodim 0721 Blora menggelar lomba tari kreasi perjuangan dan pemusik jalanan dalam rangka menggali dan den mendukung potensi kesenian daerah di kabupaten Blora.

Lomba yang dikemas dengan agenda komunikasi sosial (komsos) kreatif 2019 dilaksanakan di halaman Makodim Blora, Selasa (20/8/2019).

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan komsos kreatif tersebut untuk mendukung minat bakat, sekaligus menggali potensi seni yang ada di Blora.

"Kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi para peserta terutama musik dan tari, agar menjadi lebih baik lagi," kata Dandim.

Dejelaskannya, sebanyak lima group pemusik jalanan dan 11 group tari kreasi perjuangan yang mewakili dari tiap wilayah kecamatan di Blora memeriahkan lomba tersebut.

“Program ini dari Komando atas yang diselenggarakan tiap tahun dengan materi yang berbeda," tandasnya.

Di tahun ini, lanjut Dandim, Kodim Blora mengangkat materi lomba trai kreasi perjuangan dan pemusik jalanan dengan tema “Dengan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Pada kesmepatan yang sama Pasi Ter Kodim Blora Kapten Inf Puryanto menjelaskan para pemenang lomba baik tari kreasi perjuangan maupun lomba pemusik jalanan akan berlanjut ke Tingkat Korem, dan apabila menang akan maju ke tingkat Kodam bahkan ke Tingkat Pusat.

Dari hasil penilaian juri, keluar juara pertama lomba kreasi perjuangan SMA N 1 Blora. Juara kedua SMK Muhammadiyah 1 Blora dan juara ketiga diraih SMA N 2 Blora.

Sementara itu untuk lomba pemusik jalanan, juara pertama diraih oleh grup binaan Koramil 05 Cepu, juara dua grup binaan dari Koramil 01/Blora. Juara ketiga, grup dari binaan Koramil 12/Ngawen. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...