Seputar Blora

Satlantas Polres Blora Imbau Pengemudi dan Penumpang Angkutan Tertib Lalu Lintas


Satuan Lalu Lintas Polres Blora intensif melaksanakan sosialisasi tertib keselamatan berlalu lintas, salah satunya dengan membagi pamflet atau brosur kepada masyarakat penumpang bus di Terminal Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah, Senin (9/9/2019).

Cara ini dipilih untuk lebih mendekatkan langsung kepada masyarakat dengan bertatap muka untuk memberikan pemahaman.
Tujuan dilakukan kegiatan itu sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian petugassatuan lalu lintas atas keselamatan masyarakat untuk menekan angka kecelakaan berkendara di jalan raya.

"Iya,di sela-sela kegiatan rutin pelayanan kepada masyarakat, kita juga berikan brosur yang berisi tertib berlalu lintas di masyarakat," ungkap Kanit Dikmas Satuan Lalu Lintas Polres Blora Ipda Panca Driyanto.

Diungkapkannya, masyarakat Blora sudah mulai sadar mematuhi segala aturan berlalu lintas, dengan demikian diharapkan keselamatan berkendara dapat tercapai sehingga dan bisa meminimalisir angka fatalitas korban kecelakaan.

“Saya merasa bangga dengan masyarakat yang kian hari semakin tertib dalam mematuhi rambu lalu lintas hingga melengkapi surat-surat berkendara,” katanya.

Selain itu para pengemudi sopir bus antar kota dan provinsi yang berada di Terminal Cepu juga mendapatkan edukasi tentang beberapa poin penting dalam keselamatan berkendara.

Di antaranya memastikan kendaraan armada bus dalam keadaan sehat dan siap layak jalan, kemudian pastikan kesehatan kondisi fisik prima dan tidak terpengaruh alkahol atau narkoba.

Yang paling penting, jika pengemudi lelah dan mengantuk dianjurkan untuk beristirahat atau bergantian dengan sopir cadangan.

“Jadi sebelum kejadian kita laksanakan langkah-langkah sosialisasi seperti ini. Semua kami lakukan agar masyarakat bisa patuh dan sadar hukum. Kami harapakan masyarakat bisa mengerti demi kebaikan bersama sehingga masyarakat bisa mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” kata Ipda Panca. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...