Bupati Blora Minta Pelaku UMKM Lebih Produktif dan Inovatif


Bupati Blora, Djoko Nugroho menutup Pelatihan Score Plus di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (31/7). Pelatihan bagi para pelaku UMKM yang dimulai sejak 25 April 2017 bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, kualitas, daya saing dan cakupan pemasaran.

Bupati menyambut baik Pelatihan Score Plus yang disponsori oleh PT. HM Sampoerna dengan harapan bahwa pelatihan ini akan memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM, juga membuka lapangan kerja bagi warga sekitar, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora.

“Terima kasih kepada PT HM Sampoerna yang telah mensponsori penyelenggaraan pelatihan Score Plus sejak bulan April lalu, semoga kerjasama serupa dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” ujarnya

Yanuar Rusandi, Pragramme Manager ILO menuturkan bahwa ILO sebagai salah satu organisasi di bawah naungan PBB memiliki peran untuk menjalin kerjasama antara pekerja dengan pengusaha, sehingga perusahaan dapat produktif dan kondusif.

“Program Score Plus masuk ke Indonesia sejak tahun 2009 yang lalu dan saat ini telah diikuti oleh 206 perusahaan yang tersebar di 14 provinsi se-Indonesia termasuk Jawa Tengah,” katanya.

Yanuar yakin, bahwa program Score Plus ini akan memberikan dampak positif bagi produktivitas UMKM di Kabupaten Blora dan akan mampu menekan angka pengangguran.

Kanaya Konveksi, salah satu peserta pelatihan merasakan manfaat yang didapat dari pelatihan Score Plus. Pencatatan pemesanan kini lebih rapi dan terorganisir dengan tata letak peralatan dan perlengkapan yang lebih efektif. Selain itu, manajemen keuangan pun dirasakan lebih baik berkat adanya pelatihan ini, sehingga omzet pun meningkat.

20 besar UMKM peserta pelatihan Score Plus adalah WNS Taman Kreatif, Rumah Tahu Bakso UD. Buijie, Kanaya Konveksi, Omah Sofie, Jadi Art, Grafika Production, Mumpuni Frame & Galery, Griya Batik Nusantara, Roti Restu Ibu UD Nusantara, Zevana, Rumah Batik Triji, Keripik Cap Bawang, Omah Zuppa Mayangsari, Dean’s rempeyek, Antoseno Keramik Balong, Lumpia Lovin, Rumah Mode Een, UD Suryo Putra, Batik Tulis Balun Jaya dan Wingko Babat Spoor Lokomotif. (Dinkominfo Kab. Blora) 

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...