Berita Terkini


Bupati Blora, Djoko Nugroho meminta agar pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Blora adalah orang yang masih aktif jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bukan melibatkan yang sudah purna bakti.

Hal itu disampaikan Bupati Blora ketika memberi sambutan dan membuka musyawarah kabupaten (Muskab) Korpri di gedung pertemuan Konco Tani, Selasa (10/9/2019).

“Saya minta semua pengurus Korpri adalah orang yang masih aktif jadi Pegawai Negeri Sipil, sehingga mempunyai jaringan yang kuat sesama kita,” tandasnya.

Bupati Blora menyampaikan, anggota Korpri punya peran yang sangat strategis yang penting bagi bangsa dan negara.

“Bangsa karena sebagai aparat, alat atau awak untuk melakukan kegiatan pemerintahan dan administratur atau melakukan kegiatan administrasi. Jadi penting sekali, makanya mulai jenjang dari bawah hingga atas harus sinkron,” ujarnya.

Karena pentingya, kata Bupati, ada tiga hal peran yang diandalkan. Yang pertama wajib melaksanakan semua kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan konstitusi dan hukum yang berlaku.

“Termasuk aturan-aturan yang dibuat di Pemkab Blora. Kalau sudah dinamakan Indonesiaku Pancasila, jangan diotak-atik. Kalau saatnya hormat bendera merah putih yang harus hormat.

Kalau tidak kita satukan persepsi itu, maka akan menjadi bias,” tandasnya.

Yang kedua, lanjutnya, anggota Korpri menjadi pelayan, dalam hal ini pelayanan administratur birokrasi. Kemudian yang ketiga, tawaduk.

“Tawaduk sama pimpinan kita. Sebagaimana yang tertera dalam Panca Prasetya Korpri,” katanya.

Kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora periode tahun 2014-2019, Bupati Blora mengucapkan terimakasih atas dedikasinya.

Sementara itu ketua panitia Muskab Korpri Blora, Sarmidi, SP di sela-sela laporan kegiatan Muskab mengamanatkan secara aklamasi Komang Gede Irawadi, SE, M.Si yang kini menjabat Sekda Blora sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora Masa Bhakti 2019-2024 menggantikan Drs. Sugiyono, M.Si.

Hadir pada Muskab Korpri Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah Ir. Teguh Winarno Haruno, MM, Forkopimda Blora, Ketua dan Pengurus Korpri Organiasai Perangkat Daerah.

Acara dimeriahkan dengan penampilan tari Bambangan Cakil oleh penari binaan Korpri Blora dan hiburan musik.

Selain itu juga diserahkan tali asih kepada sejumlah PNS yang sudah purna bakti dari Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blora oleh Bupati. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...