Seputar Blora

Program Karya Bakti TMMD Tahap III Disosialisasikan di Kelurahan Sonorejo


Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program karya bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III Tahun 2019 di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaannya, dilaksanakan sosialisasi tentang rencana program TMMD Sengkuyung Tahap III bertempat di Balai Kelurahan Sonorejo, Rabu (19/9/2019). Sosialisasi dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Puryanto.

Dijelaskannya, ada dua kegiatan dalam TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019 nantinya yakni kegiatan fisik dan nonfisik.

“Kegiatan fisik antara lain pembangunan infrastruktur berupa jalan yang menghubungkan dukuh Nglaban Kelurahan Sonorejo dengan Desa Gempolrejo Kecamatan Tunjungan. Selain itu ada pembuatan Talud,” jelasnya.

Sedangkan kegiatan nonfisik akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim 0721/Blora.

Menurutnya, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberi pemahanan kepada masyarakat Kelurahan Sonorejo agar dalam pelaksanaan nantinya tidak ada hambatan maupun kendala sehingga kegiatan lancar sesuai harapan dan selesai tepat pada waktunya.

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari awal kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2019 yang rencana akan dibuka 2 Oktober 2019,” lanjut Kapten Inf Puryanto.

Kepala Kelurahan Sonorejo, Siswanto, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0721/Blora karena telah memilih Kelurahan Sonorejo sebagai lokasi TMMD.

“Terimakasih Kodim 0721/Blora telah memilih Kelurahan Sonorejo sebagai lokasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III. Kami bersama masyarakat antusias dan Siap mendukung sampai kegiatan TMMD selesai,” kata Siswanto, S.Sos

Sosialisasi dihadiri Camat Blora Dasiran, S.Ag M.Si, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, Kapolsek Kota AKP Agus Budiyono, SH yang diwakili Kanit Sabhara Iptu Budi Yuwono, Kepala Kelurahan Sonorejo Siswanto, S.Sos, Wakil dari Bappeda dan PMD, serta para perangkat, RT/RW dan perwakilan warga setempat. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...