Seputar Blora

Kepala Desa Diminta Tingkatkan Kerja Bersama Perangkat dan Lembaga


Camat Tunjungan Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Dwi Bambang Priyono, SE meminta kepala desa untuk meningkatkan kerja bersama antar perangkat dan lembaga yang ada di wilayah desa setampat sehingga program pembangunan bisa terencana dan berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan oleh Camat Tunjungan ketika menghadiri serah terima jabatan kepala desa yang lama dan baru bersama forkopimca, di desa Gempolrejo, Sabtu (28/9/2019).

“Kami minta sebagai pemimpin jangan seperti tukang cukur. Bekerja sendiri, sedangkan perangkat dan lembaga seperti BPD dan LKMD tidak tahu apa-apa. Oleh karena itu, silahkan kepada kepala desa, khususnya yang baru terpilih, agar selalu kerja bersama yang baik untuk pemajuan desa,” katanya.

Kepada kepala desa Gempolrejo, karena baru, diminta untuk tidak sungkan untuk meminta bimbingan dan petunjuk kepada mantan kepala desa serta pihak terkait lainnya.

“Kami ucapkan selamat kepada kepala desa Gempolrejo. Semoga amanah menjalankan tugas, dan kepada kepala desa lama kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya, semoga tetap memberikan saran dan masukan untuk pemajuan desa,” ujarnya.

Untuk kegiatan, menurut Dwi Bambang Priyono, agar dilanjutkan sesuai program dan tahapan berdasarkan musrenbangdes.

“Saya pesan untuk program tahun 2020 sudah ada skala prioritasnya,” katanya.

Serah terima ditandai dengan penyerahan stempel desa dan penandatanganan berita acara disaksikan oleh Camat Tunjungan.

Pada acara yang sama juga dilaksanakan pelantikan ketua TP PKK desa Gempolrejo disaksikan oleh Ketua TP PKK kecamatan Tunjungan Hartini Dwi Bambang Priyono serta penyerahan tali asih kepada mantan kades.

Sementara itu mantan kepala desa Gempolrejo Muklisin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin desa Gempolrejo ada kekurangan.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala desa terpilih di desa Gempolrejo, semoga ke depan lebih baik. Terimakasih kepada masyarakat desa Gempolrejo, atas bantuan dan kerjasamanya selama ini. Kami sekeluarga mohon maaf jika ada kekurangan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala desa Gempolrejo yang baru, Pujo Wicaksono, SH menyampaikan agar amanah yang diberikan oleh warga bisa dilaksanakan dengan dukungan dan kerjasama untuk pembangunan desa setempat.

“Tanggal 19 September 2019 kami dilantik oleh Bupati Blora. Maka kami ajak bersama-sama untuk melakukan pembangunan yang lebih baik lagi. Mari kita bersatu kembali, meskipun dalam pesta demokrasi mungkin sempat terbagi. Sekarang tidak ada A dan B lagi,” tandasnya.

Sekadar diketahui di wilayah kecamatan Tunjungan ada 15 desa yang dipimpin oleh kepala desa, 13 desa di antaranya menggelar Pilkades serentak, Minggu (4/8/2019). Sejumlah kepala desa baru yang menang pilkades telah melaksanakan serah terima jabatan seperti di desa Gempolrejo.

Sedangkan serah terima jabatan paling pungkas dilaksanakan di desa Adirejo, Senin (30/9/2019) yang akan dihadiri oleh Camat dan Forkopimca Tunjugan. (Dikominfo Kab. Blora). 

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...