Seputar Blora

FKMB Blora Brotherhood Salurkan Bantuan Air di Dusun Sumengko dan Nglaban


Batuan air bersih terus disalurkan oleh berbagai pihak untuk membantu warga terdampak kekeringan musim kemarau di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kali ini bantuan air bersih disalurkan oleh Forum Komunikasi Motor Blora (FKMB) Blora Brotherhood di dusun Sumengko, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo dan di dusun Nglaban, Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora, Minggu (6/10/2019).

Ketua Forum Komunikasi Motor Blora (FKMB) Blora Brotherhood Krisna Hadi Cahya Putra mengatakan bantuan air bersih yang disalurkan itu sebagai bentuk rasa peduli sosial bagi warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

“Kami menggalang dana dari anggota club sepeda motor secara swadaya, hasilnya iuran itu diwujudkan dengan membantu kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat yang terdampak kekeringan,” jelasnya.

Untuk kegiatan sosial kali ini, kata Krisna, disalurkan dua truk tangki air bersih. Selanjutnya secara berkala dan kondisional akan disalurkan bantuan air secara bergiliran.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Blora. Kemudian difasilitasi bantuan armada truk tangki untuk penyaluran bantuan air,” katanya.

Suwarni, salah seorang warga Dusun Sumengko, mengatakan warga desa setempat kesulitan mencari air selama musim kemarau tahun ini sehingga dengan adanya bantuan air yang disalurkan berbegai pihak, khususnya dari FKMB Blora Brotherhood kebutuhan air bagi warga menjadi terbantu.

“Sangat senang dan terbantu, sebagian air sudah diambil menggunakan ember dan jerigen, sebagian lagi ditaruh sumur salah satu warga, nanti bisa diambil oleh warga lainnya,” katanya.

Sebelum unit mobil tangki air tiba, kata Suwarni, sejumlah warga sudah mempersiapkan ember dan jerigen serta tong plastik yang ditata di satu titik lokasi untuk antri mendapatkan bantuan air.

Sementara itu Dewan Penasehat Forum Komunikasi Motor Blora (FKMB) Blora Brotherhood, Andhika Ferry Ardhi, mengemukakan anggota FKMB diikuti oleh beberapa club motor lokal Blora.

Di antaranya, FRA'B (Family Rider Adventures Blora), BSC (Blora Satria Club), El' Samin Syndicate (Motor Kustom), BRISIC (Blora Riders Supra Independent Club), YVC - OB (Yamaha Vixion Club Blora), BLOGGER (Blora Grand Generation), BMPC (Blora Mega Pro Club), VSIB (Vixion Samin Independent Blora), BYONIC (Byson Yamaha Owner Indonesia Club) Blora, COBRA (CBR150 Blora Club), RRBC (Rider Revo Blora Club). 

“Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosaial, seperti kerja bakti dan penghijauan. Kami bertekad bahwa FKMB ini, yang mayoritas anggotanya anak muda, tidak hanya hobby sepeda motor tapi juga peduli sosial serta menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalulintas,” ucapnya. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    Dipimpin Bupati Blora, Peringatan HSN 2019 Khidmat dan Meriah
    22 Oktober 2019 Jam 18:42:00

    Apel akbar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke V Tahun 2019 di Alun-Alun Kabupaten Blora,...

    30 Tangki Air Disalurkan PWI, Polres dan Dinkominfo
    22 Oktober 2019 Jam 17:36:00

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Polres dan Dinas...

    Pemkab Blora Jalin Kerja Sama dengan Fakultas Kehutanan UGM
    22 Oktober 2019 Jam 14:03:00

    Luasnya hutan di Kabupaten Blora yang mencakup hampir 50 persen keseluruhan wilayah membuat...