Seputar Blora

YNCI Blora Chapter Swadaya Salurkan Bantuan Air


Komunitas sepeda motor di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, peduli kepada warga yang terdampak kekeringan musim kemarau. Kegiatan bertajuk bakti sosial kali ini dilaksanakan oleh Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Blora Chapter dengan menyalurkan 3 truk tangki air.

Ketua Chapter YNCI Blora, Irawan Bagus Budiadmaja mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian dan memupuk semangat gotong royong angota komunitas untuk membantu warga yang terdampak kekeringan di wilayah Blora.

“Untuk kali ini kami salurkan tiga truk tangki air ke desa Sempu dan Guplo,Kecamatan Kunduran. Kegiatan ini dilaksanakan murni swadaya dari semua member,” jelasnya di Blora, Sabtu (12/10/2019).

Dikatakannya, kegiatan baksos kali ini, selain peduli warga terdampak kekeringan musim kemarau juga menyemarakkan peringatan ulang tahun Yamaha NMAX Club Indonesia Blora Chapter ke-2.

“Jadi ini juga bertepatan dengan ulang tahun YNCI Blora Chapter ke-2. Alhamdulillah, kedatangan kami disambut baik oleh warga masyarakat. Mereka sangat butuh bantuan air bersih. Itu mendorong semangat kami untuk tidak cukup sekali melakukan kegiatan sosial yang sama,” ujar Irawan.

Di kesempatan yang sama, Sukarji Moh Khanafi, salah seorang perangkat desa Guplo mengucap terimakasih atas geliat peduli mengatasi kekeringan di wilayahnya.

“Mewakili warga Guplo, kami sampaikan terimakasih. Warga bersyukur, mereka antri dengan jerigen untuk mendapatkan air. Wilayah kami memang terdampak kekeringan yang mengakibatkan krisis air bersih untuk kebutuhan mandi, mencuci dan minum ternak,” ujarnya.

Sementara itu, Dika, salah satu anggota YNCI Blora Chapter mengatakan, kegiatan yang sama akan dilaksanakan minggu depan dengan sasaran di wilayah desa lain yang terdampak kekeringan.

“Semoga bantuan yang kami salurkan bermanfaat untuk warga yang saat ini sedang krisis air bersih,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Yamaha NMAX adalah model skuter matik (skutik) yang dibuat oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan diperkenalkan sebagai anggota terbaru dari seri MAX yang merupakan jajaran maksi skuter sporty dari Yamaha. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...