Seputar Blora

YNCI Blora Chapter Rayakan Ulang Tahun Dengan Bakti Sosial Salurkan Bantuan Air


Komunitas sepeda motor di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kembali menyalurkan bantuan air kepada warga yang terdampak kekeringan musim kemarau.

Kali ini, Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Blora Chapter menyalurkan empat truk tangki air di bulan Oktober 2019 yang dilakukan secara swadaya.

Ketua Chapter YNCI BLORA Irawan Bagus Budiadmaja mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian dan memupuk semangat gotong royong angota komunitas untuk membantu warga yang terdampak kekeringan di wilayah Blora.

“Kami salurkan bantuan air dua truk tangki di desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, dan satu tangki di dukuh Pulo, Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo,” katanya, di Blora, Minggu (20/10/2019).

Sebelumnya, kata Irawan, bantuan swadaya yang sama disalurkan tiga truk tangki air ke desa Sempu dan Guplo,Kecamatan Kunduran, Sabtu (12/20/2019).

“Kegiatan ini dilaksanakan murni swadaya dari semua member,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan baksos dilaksankan, selain peduli warga terdampak kekeringan musim kemarau juga menyemarakkan peringatan ulang tahun Yamaha NMAX Club Indonesia Blora Chapter ke-2.

“Jadi ini juga bertepatan dengan ulang tahun YNCI Blora Chapter ke-2. Alhamdulillah, kedatangan kami disambut baik oleh warga masyarakat,” katanya.

Saat ini, katanya, warga sangat butuh bantuan air bersih. Itulah yang mendorong semangat kawula muda untuk tidak cukup sekali melakukan kegiatan sosial yang sama.

Sutaji, salah seorang warga desa Jepangrejo mengucap terimakasih kepedulian komunitas sepeda motor mengatasi kekeringan di wilayahnya.

“Kami bersyukur, harus antri dengan jerigen untuk mendapatkan air. Wilayah kami memang terdampak kekeringan yang mengakibatkan krisis air bersih untuk kebutuhan mandi, mencuci dan minum ternak,” ujarnya.

Sementara itu, Dika, salah satu anggota YNCI Blora Chapter berharap agar bantuan itu bermanfaat bagi warga.

“Semoga bantuan yang kami salurkan bermanfaat untuk warga yang saat ini sedang krisis air bersih,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Yamaha NMAX adalah model skuter matik (skutik) yang dibuat oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan diperkenalkan sebagai anggota terbaru dari seri MAX yang merupakan jajaran maksi skuter sporty dari Yamaha.  (Dinkominfo Kab.,Blora). 

    Berita Terbaru

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...

    Halalbihalal, Membangun Semangat Silaturahmi dan Membumikan Kerukunan
    21 April 2024 Jam 22:21:00

    Camat Kunduran, Blora, Suharto berpesan supaya Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan...