Seputar Blora

Kompol Rubiyanto Kabag Sumda Polres Blora


Kepolisian Resor Blora melaksanakan Serah terima Jabatan (Sertijab) jabatan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) di Aula Arryaguna Polres Blora, hari Senin (14/8). Sertijab dipimpin langsung Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dihadiri oleh Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo S.H, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta perwakilan anggota Polres Blora.

Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah berdasarkan Nomor : ST/2040/VIII/2017 tanggal 4 Agustus 2017, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

Adapun jabatan yang diserah terimakan dihadapan pesereta upacara yang diikuti para Perwira jajaran Polres Blora dan Bhyangkari ini yaitu dari pejabat lama Kompol Andy Wahyono, S.H, M.H kepada pejabat baru Kompol Rubiyanto, S.H.

Kompol Andy Wahyono yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Blora selanjutnya akan bertugas di Polrestabes Semarang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi dan Personil (Kasubbag Min Pers). Sedangkan penggantinya, Kompol Rubiyanto yang sebelumnya bertugas sebagai analis kebijakan Biro SUMDA Polda Jateng sekarang menduduki jabatan kabag Sumda Polres Blora.

Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa, pergantian pimpinan merupakan kebutuhan organisasi dan regenerasi kepemimpinan. Tujuan yang diharapkan dalam pergantian pimpinan, yakni mampu membawa ide baru dan menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi untuk menghadapi tantangan tugas yang dinamis.

“Pergantian tersebut merupakan hal biasa di lingkungan Polri dan sebagai bentuk penyegaran bagi Personil dan Instansi,” kata Kapolres Blora, Selasa (15/08/17).

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kompol Andy Wahyono atas dedikasi, kinerja, tanggung jawab dan kesungguhan melaksanakan tugas dengan baik selama berdinas di Polres Blora, banyak jasa dan kebaikan terutama berkaitan dengan pembinaan personil.

“Kepada para pejabat lama saya ucapkan terikasih atas prestasi dalam tugasnya selama di Polres Blora, Semoga selalu diberikan kesehatan, lebih sukses dan bersinar kariernya di tempat yang baru yaitu di Poltabes Semarang,” ujar AKBP Saptono.

Ucapan selamat datang kepada Pejabat Baru Kompol Rubiyanto, lanjut Kapolres, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Biro SDM Polda Jateng.

“Selamat datang bergabung dengan keluarga besar Polres Blora, saya berharap semoga dengan kehadiran Kompol Rubiyanto bisa membantu Polres Blora dalam mengelola sumber daya manusia.,” terang Kapolres.

Kapolres mengharapkan kepada pejabat baru supaya mempunyai semangat baru dalam membawa perubahan dan peningkatan kinerja. Dijelaskan, mutasi jabatan merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi personil dan proses regenerasi serta promosi tanggungjawab pekerjaan dan pengembangan karir serta untuk menambah pengalaman.

Kapolres mengatakan, pejabat baru diminta dapat menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan pimpinan, kebijakan yang sudah baik oleh pejabat lama diminta bisa ditingkatkan.

“Saya harapkan jabatan baru membawa semangat baru, sehingga membuat perubahan dan peningkatan kinerja di tempat tugas yang baru. Kepada para personil supaya dapat membantu pejabat baru dengan memberikan masukan positif dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi. Kepada Kompol Andi Wahyono kami keluarga besar Polres Blora sekali lagi mengucapkan terima kasih atas dedikasinya salama bertugas di Polres Blora dan menjadi tauladan para personil Polres Blora,” tutup Kapolres AKBP Saptono.

Selesai upacara Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat Lama dan Pejabat Baru di pimpim oleh Kapolres dan di ikuti oleh Wakapolres serta Perwira lainya. (Dinkominfo Kab. Blora | Tim).

    Berita Terbaru

    SMK Muhammadiyah 1 Blora Sepakati Kerjasama Dengan YIMM dan Axioo
    23 September 2017 Jam 13:14:00

    SMK Muhammadiyah 1 Blora melaksanakan penandatanganan kerjasama (MOU) dengan Dunia Usaha (DU)...

    Kominfo dan DPR RI Gelar Seminar Sosial Media
    23 September 2017 Jam 12:16:00

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerjasama denga Dewan Perwakilan Rakyat...

    Penyampaian Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Blora Tahun 2017 disertai Nota Keuangannya
    22 September 2017 Jam 09:12:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menyelenggarakan rapat paripurna dalam...