Berita Terkini

Dandim Blora Pimpin Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III


Kodim 0721/Blora menggelar upacara Penutupan TMMD Sekuyung Tahap III Tahun 2019 di bumi perkemahan mustika (eks lapangan golf, kompleks Sirkiut Super Mario), Kamis (31/10/2019).

Upacara dipimpin oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE sedangkan komandan upacara Danramil Randublatung Kapten Inf Suahmad.

Pada kesempatan itu, Dandim Blora membaca amanat Pangdam IV/Diponegoro. Disampaikannya, selama satu bulan prajurit Kodam IV Diponegoro bersama komponen masyarakat bahu membahu menyelesaikan program TMMD.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh pertahanan negara,” jelasnya.

TMMD tahun 2019 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota di wilayah Jateng dengan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab infrastruktur, jalan, jembatan, irigasi, RTLH, rumah ibadah dan sarana sanitasi warga.

Sasaran non fisik berupa penyuluhan Bela negara, Bahaya Narkoba, Kesehatan, Pertanian, Peternakan, Perikanan dan lainnya.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang terlibat dalam TMMD baik secara moril dan materil sehingga program ini dapat terlaksana dan sukses dan juga ucapan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan tutur kata dan perbuatan prajurit Kodam IV/Diponegoro,” ujarnya.

Pangdam IV/Diponegoro beharap agar pelihara kebersamaan, kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pelihara semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa,Pelihara hasil TMMD sehingga dapat bermanfaat dan dinikmati masyarakat.

Untuk Dansatgas TMMD laksanakan evaluasi menyeluruh agar dapat dilaksanakan perbaikan dalam program TMMD yang akan datang serta prajurit harus menjalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat.

Dijelakan oleh Dandim Blora, sasaran TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019 Kodim Blora. Yaitu sasaran fisik pembuatan jalan,talut, plat beton. Sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, bahaya narkoba, kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan.

Hadir dalam acara tersebut, H. Djoko Nugroho (Bupati Blora), Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, SIK, MH yang diwakili Wakapolres Blora Kompol Drs.M. Samdani dan Forkompinda lainya, Kepala OPD.

Peserta upacara penutupan terdiri dari, 1 pleton Kodim 0721/Blora, 1 pleton Korsik Kodim 0721/Blora, 1 pleton Polres Blora,1 pleton Satpol PP,1 pleton Linmas,1 pleton Ormas, 1 pleton OSIS.

Adapun rangkaian upacara yaitu peninjauan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019, pemotongan tumpeng dan pemotongan pita serta pengobatan gratis dan KB Kes di Kelurahan Sonorejo.

Dandim 0721/Blora berserta Bupati Blora dan rombongan saat meninjau lokasi TMMD mengatakan, pembangunan sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III sudah selasai di kerjakan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan dalam hal ini acara penutupan TMMD juga di laksanakan pengobatan gratis dan KB Kes.

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Blora dilaksanakan dengan tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”  (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Sosialisasi Pilkada 2020 : Cerita Wayang Kongso Adu Jago Dipentaskan KPU Blora di Alun-Alun
    20 November 2019 Jam 05:18:00

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora menyelenggarakan pentas wayang kulit dalam rangka...

    Sebanyak 67 Peserta Asal Blora Ikuti Pelatihan Security di Poltekbang Surabaya
    20 November 2019 Jam 03:15:00

    Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora, Jawa Tengah...

    Pemkab Blora Dukung Penyelenggaraan Pro Futsal League 2020
    19 November 2019 Jam 17:15:00

    Pembukaan liga futsal nasional bertajuk Pro Futsal League (PFL) 2020 bakal digelar pada Desember...