Seputar Blora

Sosialisasi Pilkada 2020 : Cerita Wayang Kongso Adu Jago Dipentaskan KPU Blora di Alun-Alun


Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora menyelenggarakan pentas wayang kulit dalam rangka sosialisasi peluncuran tahapan atau Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora Tahun 2020.

Komisioner KPU Blora, M. Syaiful Amri mengemukakan pentas wayang kulit akan menghadirkan dalang Ki Sigit Ariyanto dari Rembang dan digelar di Alun-Alun Blora, Jumat, (22/11/2019).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora Tahun 2020 melalui media wayang kulit sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat,” katanya, di Blora, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan launching Pilkada 2020 merupakan salah satu bentuk sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora tahun 2020.

“Wayang kulit merupakan seni tradisional yang digemari bagi masyarakat Kabupaten Blora, sehingga selain menghibur masyarakat, pentas wayang ini diharapkan mampu menarik animo masyarakat untuk menerima informasi dari KPU Blora terkait tahapan Pilkada 2020,” jelasnya.

Masyarakat juga akan dihibur oleh pelawak Dodo dan Komet yang pentas bersama Ki Sigit Aryanto serta akan mendapatkan aneka doorprize dari KPU Blora.

“Pertunjukan wayang kulit dimulai pukul 19.00 WIB dengan Lakon Kongso Adu Jago. Kami persilahkan warga masyarakat datang menyaksikan lebih awal,” katanya.

Dikatakannya, Kabupaten Blora merupakan salah satu dari 270 daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Daerah serentak pada 23 September 2020.

“Pada tanggal tersebut masyarakat Kabupaten Blora akan memilih Bupati dan Wakil Bupati untuk masa jabatan 2021-2024,” tandasnya.

KPU Blora selaku penyelenggara pemilihan memiliki tugas dan kewajiban yang salah satunya adalah mensosialisasikan seluruh tahapan Pilkada kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan tersampaikannya informasi, dapat meningkatkan pengetahuan, kepedulian dan partisipasi masyarakat demi suksesnya Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Blora,” kata Amri.

Sementara itu, Ketua KPU Blora M. Khamdun menjelaskan pada acara tersebut akan dihadiri sekitar 150 undangan di antaranya Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimca, Ormas dan OKP.

Acara itu juga akan disiarkan langsung melalui LPPL Radio Gagak Rimang Blora (streaming) sehingga bisa disimak melalui pesawat radio oleh warga masyarakat yang tidak bisa hadir langsung. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah
    19 Maret 2024 Jam 03:56:00

    Safari Ramadan 1445 Hijriah bertajuk Blora Menyapa digelar perdana Pemerintah Kabupaten Blora di...

    Febe Oktora Damaris, Sosok Penulis Muda Peduli Pemajuan Budaya Blora
    18 Maret 2024 Jam 12:01:00

    Febe Oktora Damaris, siswi SMAN 1 Blora dalam artikelnya menuliskan apabila membahas tentang...

    Gaungkan Ajaran Samin Bisa Mendunia
    18 Maret 2024 Jam 11:13:00

    Ada yang istimewa di peringatan 117 tahun perjuangan Samin Surosentiko yang digelar oleh para...