Seputar Blora

HMPI 2019 : Polres Blora Tanam Ribuan Bibit Pohon


Polres Blora menanam ribuan bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Penanaman bibit pohon dilaksanakan serentak di lingkungan markas dan asrama jajaran Polres Blora, Kamis (28/11/2019).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, S.I.K,M.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Jateng.

"Kegiatan bertajuk Polda Jateng Go Green ini dilakukan di seluruh lingkungan Markas dan Asrama dan telah disiapkan sebanyak 12.000 bibit pohon yang akan ditanam secara serentak di seluruh Polres dan Asrama jajaran Polda Jawa Tengah," ucap Kapolres.

Penanaman pohon, kata Kapolres, memiliki manfaat dari berbagai sisi di antaranya sebagai sumber oksigen dan juga menjadi penyejuk dari panasnya sinar matahari.

"Menanam pohon banyak manfaatnya, karena itu penting bagi kita untuk menanam pohon di lingkungan mako dan asrama Polri agar lingkungan menjadi sejuk," terang Kapolres.

Penanaman 12.000 bibit pohon secara serentak ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar dan generasi yang akan datang.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” tandasnya. (DINKOMINFO KAB. BLORA).

    Berita Terbaru

    Ribuan Warga Blora Sinau Bareng Cak Nun di Lapangan Kridosono
    09 Desember 2019 Jam 02:53:00

    Ribuan warga Blora dari berbagai kalangan memadati lapangan Kridosono mengikuti acara bertajuk...

    Bupati Blora Minta Umat Islam Dukung Pemerintah Pusat dan Jangan Mau di Adu Domba
    08 Desember 2019 Jam 07:24:00

    Bupati Blora, Jawa Tengah, H. Djoko Nugroho mengajak umat Islam untuk mendukung program...

    Tim Rumah Sakit Cepu Juara I Lomba Jingle dan Yel-Yel Antar OPD
    07 Desember 2019 Jam 20:10:00

    Tim peserta nomor undi 15 dari RS Dr R. Soeprapto Cepu berhasil meraih juara I dengan perolehan...