Seputar Blora

HMPI 2019 : Polres Blora Tanam Ribuan Bibit Pohon


Polres Blora menanam ribuan bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Penanaman bibit pohon dilaksanakan serentak di lingkungan markas dan asrama jajaran Polres Blora, Kamis (28/11/2019).

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, S.I.K,M.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Jateng.

"Kegiatan bertajuk Polda Jateng Go Green ini dilakukan di seluruh lingkungan Markas dan Asrama dan telah disiapkan sebanyak 12.000 bibit pohon yang akan ditanam secara serentak di seluruh Polres dan Asrama jajaran Polda Jawa Tengah," ucap Kapolres.

Penanaman pohon, kata Kapolres, memiliki manfaat dari berbagai sisi di antaranya sebagai sumber oksigen dan juga menjadi penyejuk dari panasnya sinar matahari.

"Menanam pohon banyak manfaatnya, karena itu penting bagi kita untuk menanam pohon di lingkungan mako dan asrama Polri agar lingkungan menjadi sejuk," terang Kapolres.

Penanaman 12.000 bibit pohon secara serentak ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar dan generasi yang akan datang.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” tandasnya. (DINKOMINFO KAB. BLORA).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...