Berita Terkini

Sosialisasi Penerimaan CPNS 2020 Melalui Car Free Day


Pemerintah Kabupaten Blora bekerjasama denga Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta menyelenggarakan sosialisaisi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020 melalui Car Free Day (CFD). Acara dipusatkan di depan kantor bupati Blora, Minggu (19/1/2020).

Sosialisasi melalui CFD dinilai efektif dan bisa diterima langsung oleh warga masyarakat yang sedang menikmatai suasana pagi dan jalan sehat di sepanjang jalan Pemuda Blora serta talkshow yang disiarkan langsung melalui media sosial live streaming Dinkominfo Blora, LPPL Radio Gagak Rimang dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Blora.

Acara tersebut disampaikan langsung oleh kepala Kanreg I BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi dan Sekda Blora Komang Gede Irawadi, S.E, MSi dengan dipandu oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.S bersama Asisten Administrasi Setda Blora, dr. Henny Indriyanti, M.Kes.

Selain itu juga disampaikan informasi penerimaan anggota Polri dari jenjang sarjana oleh Wakapolres Blora Kompol M. Samdani.
Dalam pengantarnya, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE. M.Si antara lain menyampaikan agenda CFD sinergitas ini akan dilselenggarakan setiap bulan sekali dengan topik yang berbeda.

“Jadi akan kita laksanakan setiap bulan sekali dengan topik yang berbeda, yang lama-lama akan kita kembangkan. Ada pemikiran di depan ini nanti kita buat khusus jajanan khas pasar Blora dengan pakaian adat Blora,” jelasnya.

Sekda berharap, kalau ada acara seperti ini, yang jualan sampai dimana harus habis, kerena itu adalah jajanan pasar yang bisa dibeli oleh kita semua.

Dikatakannya, pada acara ini selain Car Free Day dan senam bersama serta hiburan musik dari Baladewa Band Yonif 410 Alugoro, maka nanti ke depan setiap topiknya berbeda-beda.

“Untuk kali ini khusus bersama dengan Kanreg 1 BKN Yogyakarta dengan topik penerimaan CPNS 2020,” katanya.

Kemudian, ada pelayanan publik dari beberapa OPD dan lembaga lain seperti Dindukcapil, Samsat Blora, Dindagkop UKM (Tera Ulang), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta dari PD BPR/BKK Blora dan UKM.

“Mudah-mudahan setiap bulan yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan topik yang menginspirasi dan memberikan informasi kepada masyarakat,” terangnya.

Untuk kali ini, menurut Sekda Blora, tidak semua kabupaten menyelenggarakan acara seperti yang dilaksanakan oleh BKN di Blora .

“Oleh karena itu mewakili Bupati Blora dan Pemkab Blora, saya mengucapkan terimakasih kepada BKN,” ujarnya.

Setelah ditanya waktu wawancara, kata Sekda, pendaftar CPNS di Blora tidak hanya banyak dari dalam kabupaten saja, tetapi ada juga dari kabupaten Rembang, Wonosobo, dari Bojonegoro, Jakarta.

“Untuk itu, nanti kita diskusikan, ditanyakan terkait tahapan-tahapan yang sudah dilakukan oleh Pemkab dalam rangka penerimaan CPNS tahun 2020. Yang rencananya tes CAT nya dilaksanakan tanggal 11 hingga 16 Februari 2020 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo,” tandasnya.

Mulai sekarang, kata Sekda, sudah disiarkan. Karena seleksi ini, darimana saja boleh mendaftar asal warga negara Indonesia sehingga kalau tidak lolos di CAT ini malahan yang diterima dari daerah lain.

“Sehingga melalui simulasi CAT kemarin, diketahui bagaimana struktur soal di CAT tersebut,” ucapnya.

Sekda berharap, melalui sosialisasi penerimaan CPNS agar para pendaftar mengetahui struktur soal Computer Assisted Test (CAT).

“Kemudian agar tidak gagap teknologi (gaptek) menghadapi komputer pada saat menjawab soal dan kawatir karena grogi sehingga salah,” ujarnya.

Sementara itu Kanreg I BKN Yogyakarta, Anjaswari Dewi menjelaskan tahapan penerimaan sosialisasi CONS 2020 yang dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab.

Hadir pada acara Forkopimda, Pimpinan OPD Blora, perwakilan GOW Blora, Direktur BUMD/BUMN dan warga masyarakat yang menikmati CFD. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...