Berita Terkini

GOWES PESONA NUSANTARA DI BLORA BERLANGSUNG MERIAH


Bupati Blora Djoko Nugroho melepas Gowes Pesona Nusantara 2017 di titik 0 Kilometer Kecamatan Cepu, Minggu (3/9). Ribuan peserta ikut gowes memeriahkan acara yang dihelat oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Dalam sambutannnya Bupati Blora menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Blora menyatakan terimakasih karena Blora diberi kesempatan untuk bisa ikut andil mensukseskan Gowes Pesona Nusantara 2017.

“Di Jawa Tengah ada lima kabupaten kota yang menyelenggarakan, diantaranya Demak, Purworejo Kota Semarang, satunya saya lupa, dan saya yakin mesti yang paling sukses di Blora ini,” kata Bupati Djoko Nugroho disambut tepuk tangan peserta.

Menurut Bupati, acara itu merupakan program bagus yang dilaksanakan dan mengajak warga masyarakat berolah raga.

“Harta yang paling bagus dan berharga adalah kesehatan. Jangan takut hitam, jangan takut berkeringat karena berolah raga,” tandasnya.

Sebelum menutup sambutan bupati mengajak peserta gowes untuk meneriakkan yel-yel Kita Indonesia Kita Pancasila.
“Kita peserta gowes, Kita Indonesia, Kita Pancasila,” ucap Bupati ditirukan peserta yang hadir.

Pada kesempatan sebelumnya dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora mewakili Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya antara lain menyapaikan gowes dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke.

"Seperti yang disampaikan oleh Bapak Menpora, selain ingin menjadikan masyarakat memiliki gaya hidup sehat melalui olahraga, Gerakan Ayo Olahraga juga ingin membuat masyarakat mencintai dan menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang menghibur dan menyenangkan. Siapa pun bisa melakukannya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa," Bayu Rahadian dalam sambutannya.

Gowes Pesona Nusantara melalui rute dengan jarak total mencapai 5.000 kilometer. Program ini melewati 90 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan akan berakhir di Magelang, Jawa Tengah, saat peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), 9 September 2017 mendatang.

“Kami juga mengundang Bapak Bupati Blora dan peserta gowes dari Blora untuk datang ke peringatan Haornas di Kabupaten Magelang,” kata Bayu.

Acara diawali dengan senam aerobik dan dibuka dengan sajian seni barongan serta pelepasan balon udara.

Hadir mendampingi bupati dan ikut gowes bersama, diantaranya Wakil Bupati Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Saptono, Sekda Blora Bondan Sukarno dan Kepala Dinporabudpar Kunto Aji.

Sementara itu dalam laporan yang disampikan oleh panita Hery Sutiyono, bahwa jumlah peserta berkisar 6000 orang dengan dibuktikan jumlah kupon yang terjual. Sedangkan penarikan hadiah dilaksanakan di lapangan Tuk Buntung Cepu dengan hiburan musik dangdut.

Penarikan dilaksanakan setelah para peserta melaksanakan gowes sebagaimana rute yang telah ditentukan oleh panitia. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    BUPATI DJOKO NUGROHO MINTA KADES DAN CAMAT SUKSESKAN PROGRAM SERTIFIKASI TANAH MASSAL
    22 November 2017 Jam 10:32:00

    Bupati Djoko Nugroho meminta agar seluruh Kepala Desa dan Camat bisa membantu dan mengawal...

    GEBYAR BUDAYA KOMUNITAS ADAT SAMIN 2017
    22 November 2017 Jam 10:14:00

    Bupati Djoko Nugroho meresmikan sekaligus melaunching Model Literasi Budaya dan Teknologi...

    Bupati Djoko Nugroho Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir 2017-2018
    22 November 2017 Jam 09:31:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho memimpin  Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir di...