Berita Terkini

Polwan Polres Blora Gelar Bhakti Sosial Layanan Kesehatan dan Donor Darah Di Desa Gedongsari


Dalam rangka memperingati HUT Polwan yang ke-69, jajaran Polwan Polres Blora menggelar kegiatan bakti sosial layanan pengobatan gratis dan donor darah bagi masyarakat umum di Desa Gedongsari, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (4/09/2017).

Bertempat di Balai Desa Gedongsari, kegiatan bakti sosial yang digagas oleh jajaran Polwan Polres Blora tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat setempat, baik tua maupun muda untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Donor darah diikuti oleh Kapolres AKBP Saptono dengan anggota Polri Polres Blora dan Eks Kawedanan Blora kota masing-masing Polsek mengrimkan 4 personil.

Kasatlantas Polres Blora, AKP Febriyani Aer, S.I.K, M.H mengemukakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian, dimana seorang anggota Polisi peduli akan kesehatan serta memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat untuk berobat.

"Antusias masyarakat yang begitu besar membuat kami makin tergerak hati untuk saling berbagi dan alhamdullilah kegiatan ini dapat berlangsung lancar tanpa ada kendala," kata AKP Febriyani.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan jajaran Polwan Polres Blora ini lebih mengacu pada bidang kesehatan, dimana daerah setempat lebih membutuhkan dan melibatkan tim medis dari Polri maupun Dinkes Kabupaten Blora.

Hadir dalam kegiatan donor darah dan pengobatan gratis yakni seluruh unsure Furkopimcam Kec. Banjarejo, Kepala Desa Gedongsari Hj. Sri Lestuti serta para anggota Polri Polres Blora dan Bhayangkari.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT serta mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada Dinas kesehatan dan PMI sehingga acara pengobatan dan donor darah dapat diselenggarakan.

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Dengan harapan acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujar AKBP Saptono.

Dijelaskannya bahwa kegiatan itu adalah salah satu langkah untuk melakukan pendekatan, dan saling mengenal karakter masyarakat sekitar. Selain itu juga sebagai bentuk upaya kepedulian sosial dalam mewujudkan program kesehatan yang baik dan sesuai dengan fungsinya.

Kapolres juga meminta kepada Polwan di wilayah hukumnya untuk tetap menjaga eksistensi dan kondusivitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, dalam hari jadi ini, Polwan diminta untuk tanggap bahaya dan mulai lebih menggalakkan kegiatan pembangunan mental maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Semoga dihari jadi Polwan ke-69 ini, kualitas dan kuatitas Polwan diberbagai bidang dapat semakin lebih baik kedepan,” tutup AKBP Saptono. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim)



    Berita Terbaru

    BUPATI DJOKO NUGROHO MINTA KADES DAN CAMAT SUKSESKAN PROGRAM SERTIFIKASI TANAH MASSAL
    22 November 2017 Jam 10:32:00

    Bupati Djoko Nugroho meminta agar seluruh Kepala Desa dan Camat bisa membantu dan mengawal...

    GEBYAR BUDAYA KOMUNITAS ADAT SAMIN 2017
    22 November 2017 Jam 10:14:00

    Bupati Djoko Nugroho meresmikan sekaligus melaunching Model Literasi Budaya dan Teknologi...

    Bupati Djoko Nugroho Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir 2017-2018
    22 November 2017 Jam 09:31:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho memimpin  Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir di...