Seputar Blora

Bulog Distribusikan Beras Kesejahteraan


Stok beras yang ada di Gudang Bulog Tempellemahbang Kecamatan Jepon siap untuk disalurkan sebagai beras kesejahteraan (Rastra) kepada masyarakat wilayah Kabupaten Blora.

Kepala Gudang Bulog Tempellemahbang Jepon Blora Suismutoyo mengatakan, pihaknya siap mendistribusikan beras kesejahteraan (rastra) kepada masyarakat, karena stok yang ada di gudang cukup untuk disalurkan.

“Alokasi jatah tiap bulannya mencapai 11.497 ton, saat ini stok beras lebih dari cukup bahkan sampai 10 bulan kedepan,” kata Suismutoyo, di Jepon, Selasa (5/9).

Diharapkan dalam distribusi kali ini, tidak lagi dibagikan rata kepada seluruh masyarakat tetapi langsung kepada keluarga penerima manfaat seperti yang ada di data. Sehingga tiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) mendapat 15 kg.

Dijelaskannya, Pemkab Blora mulai hari ini Selasa (5/9) menyalurkan beras sejahtera (rastra) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Blora.

Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana saat melakukan monitoring membenarkan bahwa Bulog Selasa (5/9) menyalurkan Rastra di kedua wiayah yakni, wilayah Kecamatan Sambong sebanyak 62.640 Kg, Sedangkan wilayah Kecamatan Jiken sebanyak 78.660 Kg untuk dua bulan September dan Oktober 2017.

“Kodim 0721/Blora melalui para Babinsa siap membantu dan pengawal kelancaran pelaksanaan pendistribusian rastra, agar dalam pelaksanaannya cukup tertib, aman dan lancar,” ujar Pasiter Kapten Inf Surana. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Siswa SMPN 1 Sambong Dibekali Pengetahuan Safety Riding Berkendara
    20 Februari 2018 Jam 09:14:00

    Satuan Lalu Lintas Polres Blora mengadakan kegiatan pengetahuan safety riding kepada siswa di...

    Jelang Pilkada Jateng Dibentuk Gakkumdu Blora
    20 Februari 2018 Jam 06:15:00

    Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, jajaran Panwaskab dan penegak...

    Tasyakuran Dua Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati
    20 Februari 2018 Jam 06:11:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melaksanakan tasyakuran dalam rangka merefleksi dua tahun...