Seputar Blora

Pramuka LP Ma'arif NU Blora Ikuti Perkemahan Wirakarya di Magelang


Sebanyak 60 pelajar Pramuka dari beberapa Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU se Kabupaten Blora diberangkatkan ke Magelang  untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Pramuka LP Maarif NU Nasional (Perwimanas) II Tahun 2017, Sabtu malam (16/9/2017).

Pemberangkatan dilaksanakan dengan apel sederhana di halaman Setda Kabupaten Blora dan dilepas oleh Katua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Blora, Slamet Pamudji SH, M.Hum didampingi jajaran pengurus Kwarcab Blora. 

Ketua PCNU Kabupaten Blora Aunur Rofiq dan pengurus LP Ma'arif Blora, ikut hadir melepas keberangkatan Pramuka.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Blora, Slamet Pamudji SH, M.Hum  memimta agar para anggota Pramuka menjaga kekompakan, ketertiban dan sopan santun selama mengikuti Perwimanas yang akan berlangsung 17 September hingga 23 September 2017 di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

“Saya berpesan, keikutsertaan kalian kali ini di Magelang bukan semata-mata mewakili sekolah, namun mewakili Kabupaten Blora. Jaga nama baik Blora, dan harumkan nama baik Blora dengan kekompakan dan prestasi. Saya yakin kalian semua bisa membuktikan itu. Pramuka harus kompak, rajin dan kreatif,” ucap Slamet Pamudji SH. M.Hum. 

Usai apel, anggota Pramuka menunjukkan yel yel kekompakan kontingen selama mengikuti Perwimanas. Pelepasan dilakukan dengan berjabat tangan satu per satu dengan para pembina. Mereka berangkat ke Magelang dengan menggunakan satu buah bus besar.

Di tempat yang sama Ketua PCNU Kabupaten Blora Aunur Rofiq menjelaskan bahwa 60 pelajar Pramuka plus 13 pendamping yang berangkat ke Magelang ini merupakan perwakilan dari sekolah tingkat SMA/SMK sederajat dibawah LP Ma'arif.

Diantaranya dari MA Ma'arif NU Doplang, MA Ma'arif Randublatung, MA Sultan Agung Ngawen, SMA NU 1 Kradenan, SMK Ma'arif Tunjungan, SMK NU Kunduran, dan SMK Al Hikmah Blora. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim/IB)

    Berita Terbaru

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...

    Aman dan Lancar, Pengamanan Idulftri 1445 H dan Arus Mudik Polres Blora Diapresiasi Bupati
    11 April 2024 Jam 09:49:00

    Bupati Blora Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan...