Seputar Blora

Sosialisasi LKM/KIM Kabupaten Blora


Lembaga Komunikasi Masyarakat (LKM) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan ruang publik yang secara formal berperan memenuhi distribusi informasi kepada masyarakat secara faktual, transparan dan edukatif.

Demikian hal itu disampaikan oleh Asisten Setda Blora Bidang Pemerintahan H. Setyo Edy, SH mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho dalam acara Sosialisasi Kegiatan Peningkatan dan Pengembangan LKM/KIM di ruang pertemuan Setda Blora, Rabu (20/9). Acara diikuti 70 orang peserta perwakilan LKM/KIM Kab. Blora.

”LKM/KIM sebagai lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat yang bergerak di bidang pengelolaa informasi,” kata Setyo Edy.

Lebih lanjut dikatakan, LKM/KIM mempunyai arti penting sebagai mitra pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi sosial, karena dibentuk oleh masyarakat guna meluruskan dan menyebarluaskan informasi serta menyalurkan aspirasi masyarakat.

“Mewakili Bapak Bupati Blora, kami mengapresiasi kegiatan ini. Mohon kepada para peserta memanfaatkan forum ini untuk menggali informasi, dan mendapatkan wawasan,” jelasnya.

Sosialisasi LKM/KIM diselenggarakan oleh Dinkominfo Prov. Jateng bekerja sama dengan Dinkominfo Kabupaten Blora.

Acara diawali dengan laporan kegiatan oleh panita penyelenggara Dinkominfo Jateng, Diah Widiastuti.

Selanjutnya, peserta mengikuti pemaparan dari sejumlah nara sumber, yaitu Budi Cahyono dari Bidang IKP Dinkominfo Blora mewakili Kadinkominfo Blora Sugiyono.

“LKM/KIM memiliki peran dalam mewujudkan masyarakat informatif sebagai penyangga disiminasi informasi pembangunan di Jawa Tengah,” kata Budi Cahyono.

Nara sumber berikutnya Peri Kiswanto dari KIM Manunggal Jaya Crewek, Kecamatan Kradenan, Kab. Grobogan dan Rayfranc dari Bapermades Dukcapil Provinsi Jateng. Acara berlangsung sukses dengan dibuka diskusi dan tanya jawab oleh moderator. (Dinkominfo Kab. Blora).



    Berita Terbaru

    Blora Batik Carnival 2017 Digelar
    12 Desember 2017 Jam 09:06:00

    Blora Batik Carnival 2017 akan digelar Sabtu (16/12) dengan rute Alun-Alun Blora sampai dengan...

    Kirab Budaya Hari Jadi Blora Ke-268 Sukses Digelar
    11 Desember 2017 Jam 08:45:00

    Kirab Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupatena Blora ke-268 berlangsung meriah dan...

    Usai Berdzikir : Bupati Djoko Nugroho Sampaikan Tema Hari Jadi Blora “Wis Wayahe Kuncara”
    10 Desember 2017 Jam 07:32:00

    Ribuan umat muslim dari berbagai pelosok daerah dan beberapa kota kabupaten tetangga Blora...