Seputar Blora

DPRD Kabupaten Lamongan Kunker Penanganan Tenaga Kerja di Blora


Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si didampingi Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji SH, M.Hum menerima Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan untuk membahas ketenagakerjaan di Ruang Rapat Wakil Bupati Blora. Selasa, (26/9).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan Ali Makhfud, S.Ag, SH, beserta rombongan, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Drs Suryanto M.Si,Sekretaris BAPPEDA Irfan Agustian Iswandaru AP, M.Si, dan Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Blora Aclif Nugroho Widi Utomo.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan Ali Makhfud, S.Ag, SH menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara Kabupaten Blora dalam menangani masalah ketenagakerjaan yang ada salah satunya adalah pengangguran.

Menjawab hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Drs Suryanto M.Si menyatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Blora telah menyelenggarakan Job Fair untuk mempertemukan antara Pelaku Usaha dengan calon tenaga kerja yang ada di Kabupaten Blora.

Selain itu juga telah melakukan berbagai macam pelatihan untuk memberikan keterampilan dasar serta meningkatkan produktivitas calon tenaga kerja. Adapun pelatihan yang diberikan terdiri dari dua jenis yaitu pelatihan melalui Balai Latihan Kerja yang ditujukan pada masyarakat dengan usia maksimal 30 tahun serta Pelatihan berbasis masyarakat yang ditujukan pada Ibu Rumah Tangga dan dilakukan di desa-desa.

Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji SH, M.Hum menambahkan bahwa Kabupaten Blora bukanlah daerah industri, sebagian besar masyarakat bekerja dalam sektor pertanian, peternakan maupun kehutanan. Untuk masyarakat di usia produktif lebih banyak memilih untuk keluar dari Kabupaten Blora dan bekerja di daerah lain.

Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa dengan adanya kunjungan ini Kabupaten Blora dan Kabupaten Lamongan dapat saling belajar mengenai pengelolaan ketenagakerjaan.

"Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan ilmu baru bagi Pemerintah Kabupaten Blora dan Pemerintah Kabupaten Lamongan, terimakasih atas kunjungannya," ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...