Seputar Blora

Humanis dan Persuasif, Kapolres dan Polwan Bagikan Air Pada Peserta Unjuk Rasa


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama anggota Polwan mengedepankan sisi humanis dan persuasif dengan aksi simpatik membagikan air mineral kepada ratusan peserta aksi unjuk rasa di kantor KPH Perhutani Randublatung, (26/9).

Aksi spontan dilakukan Kapolres dan Polwan di saat unjuk rasa berlangsung dari berbagai kelompok tani yang tergabung dalam LSM Lidah Tani Polwan. Mereka menuntut pungutan liar sewa tanah hutan yang dibebankan Perhutani KPH Randublatung sebesar 400 ribu rupiah setiap musim panen.

Kapolres Blora AKBP Saptono selaku penggagas merasa simpatik dengan peserta aksi demo yang terlihat lelah kepanasan setelah melakukan long march sejauh 6 km.

"Ini spontan saja, melihat ibu-ibu yang kelihatan sangat capek saya langsung memerintahkan untuk membeli minuman kemasan dan permen sebagai penghilang dahaga." kata AKBP Saptono.

Menariknya lagi, dalam pengamanan unras, dimana pesertanya berjumalah hampir 300 orang, Polres Blora justru menempatkan Polwan di baris terdepan atau yang berhadapan langsung dengan massa.

"Kita tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi aksi unras. Kita berikan senyum dan berdialog ramah pada mereka," katanya.

Ke depan akan berusaha menerapkan cara-cara humanis dan persuasif di Polres yang dipimpinnya. Termasuk di jajaran Polsek wilayah Polres Blora untuk selalu bersikap humanis tetapi tegas. (Dinkominfo Kab. Blora/Teguh).

Salah seorang peserta unjuk rasa mengemukakan, baru kali ini ada unujuk rasa di Blora yang dilayani Kapolres.

"Mungkin baru kali ini di Blora ada demo dilayani Kapolres dan Polwan dikasih minum juga permen," kata Han, salah seorang peserta unjuk rasa.

    Berita Terbaru

    Blora Batik Carnival 2017 Digelar
    12 Desember 2017 Jam 09:06:00

    Blora Batik Carnival 2017 akan digelar Sabtu (16/12) dengan rute Alun-Alun Blora sampai dengan...

    Kirab Budaya Hari Jadi Blora Ke-268 Sukses Digelar
    11 Desember 2017 Jam 08:45:00

    Kirab Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupatena Blora ke-268 berlangsung meriah dan...

    Usai Berdzikir : Bupati Djoko Nugroho Sampaikan Tema Hari Jadi Blora “Wis Wayahe Kuncara”
    10 Desember 2017 Jam 07:32:00

    Ribuan umat muslim dari berbagai pelosok daerah dan beberapa kota kabupaten tetangga Blora...