Berita Terkini

Upacara Pembukaan TMMD Tahap III di Desa Gersi


Kodim 0721 Blora menggelar TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017, di Desa Gersi Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.
Kegiatan tersebut ditandai dengan upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan desa Gedangdowo dipimpin Bupati Blora Djoko Nugroho selaku Inspektur upacara, Rabu (27/9/2017).

Secara simbolis Bupati didampingi Forkopimda Kabupaten Blora menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan anggota TNI, Linmas, dan warga, dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD.

Dalam upacara tersebut, diikuti oleh pasukan dari Kodim Blora, Yonif 410 Alugoro, Polres Blora,Satpol PP, Polhut, siswa SMP, SMA/SMK dan mahasiswa Poltekkes Kampus IV Blora.

Pada kesemepatan tersebut, Bupati Djoko Nugroho membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Antara lain disampaikan, bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan.

TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat. Agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Komandan Kodim Blora Letkol Inf. Susilo melalui Perwira Seksi Teritorial selaku Perwira Pelaksana Kapten Inf Surana, mengemukakan, latar belakang desa kegiatan di desa Gersi karena desa setempat merupakan desa yang masih memerlukan fasilitas, sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Perlu adanya peningkatan sarana transportasi pedesaan dan perlu dilaksanakan sosialisasi pemahaman tentang Kamtibmas dan pertahanan wilayah di desa Gersi.

“Manfaat proyek yang diharapkan yaitu memperlancar arus transportasi, roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan dimulai tanggal 27 September 2017 sampai dengan 27 Oktober 2017. Kegiatan fisik yang dilaksanakan yaitu pembuatan jalan makadam, terdiri Ruas I, panjang 900 meter dan lebar 2,5 meter. Ruas II, panjang 300 meter dan lebar 2,5 meter.

Kemudian, pembuatan talud I, panjang 150 meter dan tinggi 1 meter (KA/KI). Talud II, panjang 100 meter dan tinggi 1 meter (KA/KI).

Sedangkan kegiatan non fisik yaitu penyuluhan kependudukan dan kesehatan, penyuluhan pendidikan, penyuluhan bela negara, penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan kamtibmas dan terorisme, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan kehutanan dan lingkungan hidup, serta penyuluhan ketrampilan.

Dukungan dana pelaksanaan dari APBD I senilai Rp187.200.000,00. APBD II Rp300.000.000,00. Total anggaran TMMD Tahap III sebesar Rp487.200.000,00. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...