Kabupaten Blora Ikuti Pameran TTG di Kota Palu


Kabupaten Blora mengikuti Pameran gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Sejumlah piranti dan produk lokal diusung untuk dipamerkan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blora.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blora Gunadi,S.Sos, melalui Sekretaris Dinas PMD Sakdulah ketika dikonfirmasi mengemukakan, kabupaten Blora sudah beberapa kali mengikuti pameran yang sama.

“Tujuannya untuk mengenalkan hasil teknologi tepat guna dan produk unggulan dari Kabupaten Blora di tingkat Nasional,” kata Sakdullah yang mengikuti pameran di Palu, Kamis (28/9).

Pameran TTG dari Kabupaten Blora bergabung bersama dengan Kabupaten lain di stand Provinsi Jawa Tengah. Berlangsung tanggal 23-30 September 2017.

Kepala Seksi SDA dan TTG Dinas PMD Santoso mengatakan peralatan TTG yang dipamerkan yaitu alat pembuat bioetanol, alat pengrajang batok (tempurung) kelapa dan alat pres manual paving blok.

“Alat pembuat bioetanol hasil karya Pak Mukayat warga Blora. Itu untuk penyulingan limbah tebu. Selain itu juga ada dipamerkan produk lokal seperti batik, handycraf, rajut dan hasil kerajinan lainnya,” kata Santoso.

Sementara itu Hastati, salah seorang Tenaga Ahli Pendamping Desa yang membidangi TTG mengutarakan selama mengikuti pameran stand dari Kabupaten Blora, termasuk yang yang ramai dikunjungi.

“Untuk batik Blora, salah satu yang ikut dipamerkan adalah karya dari siswa SLB Jepon Blora. Selain itu juga dari beberapa pembatik Blora lainnya,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pameran Gelar TTG Nasional Suprapedi, mengemukakan di Palu, TTG Nasional 2017 diikuti sekitar 10.000 peserta. diikuti sekitar 10.000 peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Indonesia, berlangsung

"Kami laporkan dalam laporan panitia ini bahwa Gelar TTG Nasional tahun 2017 di Sulawesi Tengah, diikuti kurang lebih 10.000 peserta," ungkap Suprapedi, dikutip dari Antara.  (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...