Seputar Blora

Pendaftaran Anggota Polri Tidak Dipungut Biaya


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto menjamin seleksi masuk menjadi anggota polisi tahun 2018 tidak dipungut biaya.

"Penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya. Kalau ada yang memungut biaya segera laporkan saya," katanya, di Blora Minggu (08/10/2017) usai acara sosialisasi pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri, di Alun-Alun Blora.

Kabag Sumda Kompol Rubiyanto bahkan berjanji akan membagikan nomor teleponnya jika waktu pendaftaran calon anggota Polri mulai dari Tamtama, Bintara sampai Akpol sudah dibuka secara resmi. Dirinya mempersilakan masyarakat yang mendapati penyimpangan dengan alat bukti cukup untuk langsung melapor.

Ia menjelaskan, untuk mendaftarkan diri sebagai anggota polisi tidak dipungut biaya sepeser pun. Lolos tidaknya seseorang untuk masuk kepolisian, lanjut dia, didasarkan atas kemampuan masing-masing.

Ia meminta masyarakat tidak mudah percaya jika ada yang menjanjikan bisa membantu masuk ke kepolisian.

"Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa membantu masuk, padahal dari segi kemampuan calon yang mendaftar ini sebenarnya mampu," ucapnya.

Dengan seijin Kapolres Blora Kabag Sumda siap menindak tegas jika ada oknum yang menjanjikan bisa memasukkan seseorang dalam seleksi calon polisi tingkat Polres.

Kapolres AKBP Saptono sempat menyatakan, penerimaan anggota Polri saat ini sangat transparan. Dirinya berpesan kepada calon yang ingin lolos seleksi penerimaan anggota Polri agar dapat mempersiapkan diri. Hal itu mengingat persaingannya yang ketat dan dikalkulasi berdasarkan ranking.

Untuk itu para calon peserta diharapkan untuk banyak berdoa juga berlatih.

“Selain giat berlatih juga belajar jangan lupa rajin berdoa, Karena yang menentukan nasib kalian hanya Tuhan,” tukasnya.

Seperti diketahui, setiap tahun Polri membuka pendaftaran calon taruna Akpol, bintara dan tamtama yang diperkirakan tahun depan bulan April sampai Mei 2017. Pendaftaran bisa dilakukan langsung melalui Polres setempat atau melalui laman Website. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:06:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi Perumda Blora Wira Usaha Periode 2021...