Seputar Blora

Pendaftaran Anggota Polri Tidak Dipungut Biaya


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto menjamin seleksi masuk menjadi anggota polisi tahun 2018 tidak dipungut biaya.

"Penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya. Kalau ada yang memungut biaya segera laporkan saya," katanya, di Blora Minggu (08/10/2017) usai acara sosialisasi pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri, di Alun-Alun Blora.

Kabag Sumda Kompol Rubiyanto bahkan berjanji akan membagikan nomor teleponnya jika waktu pendaftaran calon anggota Polri mulai dari Tamtama, Bintara sampai Akpol sudah dibuka secara resmi. Dirinya mempersilakan masyarakat yang mendapati penyimpangan dengan alat bukti cukup untuk langsung melapor.

Ia menjelaskan, untuk mendaftarkan diri sebagai anggota polisi tidak dipungut biaya sepeser pun. Lolos tidaknya seseorang untuk masuk kepolisian, lanjut dia, didasarkan atas kemampuan masing-masing.

Ia meminta masyarakat tidak mudah percaya jika ada yang menjanjikan bisa membantu masuk ke kepolisian.

"Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa membantu masuk, padahal dari segi kemampuan calon yang mendaftar ini sebenarnya mampu," ucapnya.

Dengan seijin Kapolres Blora Kabag Sumda siap menindak tegas jika ada oknum yang menjanjikan bisa memasukkan seseorang dalam seleksi calon polisi tingkat Polres.

Kapolres AKBP Saptono sempat menyatakan, penerimaan anggota Polri saat ini sangat transparan. Dirinya berpesan kepada calon yang ingin lolos seleksi penerimaan anggota Polri agar dapat mempersiapkan diri. Hal itu mengingat persaingannya yang ketat dan dikalkulasi berdasarkan ranking.

Untuk itu para calon peserta diharapkan untuk banyak berdoa juga berlatih.

“Selain giat berlatih juga belajar jangan lupa rajin berdoa, Karena yang menentukan nasib kalian hanya Tuhan,” tukasnya.

Seperti diketahui, setiap tahun Polri membuka pendaftaran calon taruna Akpol, bintara dan tamtama yang diperkirakan tahun depan bulan April sampai Mei 2017. Pendaftaran bisa dilakukan langsung melalui Polres setempat atau melalui laman Website. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Djoko Nugroho : Petani di Kecamatan Jati Hebat dan Giat Bekerja
    25 Mei 2018 Jam 07:03:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi petani di wilayah desa dukuh Guwaran Desa Gabusan,...

    Rokok Ilegal Diamankan
    25 Mei 2018 Jam 06:51:00

    Puluhan jenis rokok ilegal diamankan Dinas Perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah...

    Bupati Djoko Nugroho Pimpin Rakor Lintas Daerah Percepat Pembangunan Infrastruktur Perbatasan
    25 Mei 2018 Jam 05:18:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho memimpin Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur Wilayah...