Seputar Blora

Para Tahanan Diminta Berperilaku Baik


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Blora, Kamis (19/10/2017). Pengecekan dilakukan untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman.

Didampingi Kasat Sabhara, AKP Siswanto dan Piket Pawas Ipda Sujadi serta anggota piket jaga, Kapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Blora menyampaikan kepada petugas jaga bahwa 15 tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga untuk kelancaran proses penyidikan.

"Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh urkes Polres Blora,” jelasnya.

Kepada petugas jaga tahanan, Kapolres Blora mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan atau bisa dipergunakan untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, barang-barang tersebut langsung diamankan,” tandasnya.

Lebih lanjut disampikan, petugas jaga agar selalu waspada terhadap para pembezuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya.

“Jangan sampai lolos ke ruang tahanan," ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    DPK Gelar Bimtek Pengelola Perpustakaan Sekolah
    22 Oktober 2018 Jam 09:07:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho mengemukakan perlunya waktu khusus untuk mewajibkan siswa gemar...

    Porprov Jateng : Novita Persembahkan Medali Emas Cabang Lari Half Maraton
    20 Oktober 2018 Jam 09:52:00

    Kabupaten Blora mengawali perolehan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018...

    Kodim Gelar Makutarama Blora Off Road
    20 Oktober 2018 Jam 08:44:00

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora menggelar event Makutarama Blora Off Road For...