Seputar Blora

Para Tahanan Diminta Berperilaku Baik


Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Blora, Kamis (19/10/2017). Pengecekan dilakukan untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman.

Didampingi Kasat Sabhara, AKP Siswanto dan Piket Pawas Ipda Sujadi serta anggota piket jaga, Kapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Blora menyampaikan kepada petugas jaga bahwa 15 tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga untuk kelancaran proses penyidikan.

"Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh urkes Polres Blora,” jelasnya.

Kepada petugas jaga tahanan, Kapolres Blora mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan atau bisa dipergunakan untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, barang-barang tersebut langsung diamankan,” tandasnya.

Lebih lanjut disampikan, petugas jaga agar selalu waspada terhadap para pembezuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya.

“Jangan sampai lolos ke ruang tahanan," ujarnya. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...

    Tunjangan Hari Raya 2024 Pegawai ASN Pemkab Blora Capai Rp46,3 Miliar
    28 Maret 2024 Jam 09:42:00

    Kepala Badan Pengelolaan, Pendapatan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora, Slamet Pamudji...