Seputar Blora

Tim Gerak Jalan Kabupaten Blora Raih Juara 3 Tingkat Jawa Tengah


Tim gerak jalan Kabupaten Blora berhasil meraih juara ketiga dalam event Lomba Gerak Jalan Cepat sejauh 28 Km se Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kabupate Cilacap, Jawa Tengah. Tim atlet terdiri dari 8 pasukan dan satu komandan regu, Selasa (17/10).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Drs.Kunto Aji, mengatakan bahwa mulai dari start hingga finish, seluruh peserta tim gerak jalan cepat harus utuh. Jika ada satu atau beberapa anggota yang putus di tengah jalan (pedhot dalan, red) maka akan mengurangi nilai.

“Kali ini Blora harus mengakui kemampuan tim Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang yang keluar sebagai juara pertama serta kedua. Pasalnya Blora saat mendekati finish, pada 2 kilometer terakhir ada salah satu peserta yang sudah tidak kuat sehingga harus dibopong teman temannya. Setelah finish, ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” ucap Kunto Aji ketika dihubungi, Kamis (19/10).

Meskipun demikian, menurut dia, perjuangan Blora sudah sangat hebat dan luar biasa. Dirinya mengapresiasi seluruh anggota tim, pelatih dan official yang telah berupaya keras meraih juara.

“Tim kita sudah berjuang keras semaksimal mungkin agar tetap utuh sampai finish. Alhamdulillah dapat juara ketiga, sudah luar biasa. Ini berkat semangat mereka yang ingin mengharumkan nama Blora. Semoga pada event selanjutnya bisa meraih juara pertama,” lanjut Kunto Aji.

Pada lomba kemarin, Blora mengirimkan sebanyak 11 atlet yang terbagi dalam 9 pasukan tim inti dan 2 cadangan. Sedangkan untuk penyerahan hadiah baru akan dilaksanakan pada saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tingkat Jawa Tengah, 28 Oktober 2017 mendatang di Kabupaten Cilacap. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Pemkab Blora Gelar Safari Ramadan 1445 Hijriah
    19 Maret 2024 Jam 03:56:00

    Safari Ramadan 1445 Hijriah bertajuk Blora Menyapa digelar perdana Pemerintah Kabupaten Blora di...

    Febe Oktora Damaris, Sosok Penulis Muda Peduli Pemajuan Budaya Blora
    18 Maret 2024 Jam 12:01:00

    Febe Oktora Damaris, siswi SMAN 1 Blora dalam artikelnya menuliskan apabila membahas tentang...

    Gaungkan Ajaran Samin Bisa Mendunia
    18 Maret 2024 Jam 11:13:00

    Ada yang istimewa di peringatan 117 tahun perjuangan Samin Surosentiko yang digelar oleh para...