DINKOMINFO BLORA GELAR PELATIHAN SISTEM PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK VERSI 4


Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora menyelenggarakan pelatihan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Versi 4 di lingkungan Pemkab Blora. Pelatihan diikuti pejabat pengadaan OPD di ruang pertemuan Setda Blora, Rabu (8/11).

Acara diawali dengan laporan kegiatan Kepala Bidang TeknoIogi Informasi (TI) Sukarjo, SH dilanjutkan sambutan oleh Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si sekaligus membuka penyelenggaraan kegiatan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinkominfo, Drs. Sugiyono, antara lain menyampaikan bahwa masyarakat minta pertanggungjawaban penyelenggara negara. Dulu pertanggungjawaban itu disampaikan secara manual, namun dinilai masyarakat belum puas, sehingga masih perlu diketahui apakah sesuai dengan perencanaan awal.

Pada saat itu kita masih menggunakan versi 36. Namun versi 36 dinilai sudah ketinggalan jaman, sehingga Blora ini juga harus mengikuti supaya E-E yang ada di Blora ini mengikuti perkembangan teknologi yang ada di Indonesia.

“Oleh karena itu sekarang dituntut terintegrasi aplikasi yang ada di Organisasi Perangkat Daerah. Bahkan kita ditarget KPK dan setiap saat diminta menyampaikan rencana aksi E-Planing dan E-Finance. Maka jika berhasil, tidak harus datang ke Bappeda,” jelas Kadinkominfo Blora Drs. Sugiyono.

Ia meminta agar pelatihan aplikasi Versi 4 ini bisa diikuti dengan baik.

“Jangan memandang siapa yang menyampaikan, tetapi kami harap materinya bisa diserap intisarinya dengan baik,” ujarnya.

Materi pelatihan disampaikan oleh Nur Khamid, salah seorang Staf Bidang TI Dinkominfo Kab. Blora. (Dinkominfo Kab. Blora).


    Berita Terbaru

    68 LMDH Terima Dana Sharing dari Perhutani
    17 Januari 2018 Jam 05:58:00

    Enam Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) di wilayah Kabupaten Blora, yaitu KPH Blora, Cepu,...

    Wabup Arief Rohman Hadiri Lepas Sambut Sembilan Kapolsek Polres Blora
    17 Januari 2018 Jam 04:12:00

    Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman menyampaikan kepada sembilan Kapolsek Polres Blora yang baru...

    Bupati Djoko Nugroho Tegasi Larangan Curi Kayu di Hutan
    17 Januari 2018 Jam 03:21:00

    Bupati Blora Djoko Nugroho menegaskan, warga dilarang untuk mencuri kayu, tapi kalau ambil...