Seputar Blora

Kapolres Blora Fasilitasi Televisi Di Pos Kamling Desa Tawangrejo


Kapolres Blora AKBP Saptono melalui Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana menyerahkan sebuah televisi led 32 Inc kepada Kepala Desa Tawangrejo Bambang Budiyono.  Televisi diserahkan guna mendukung kegiatan pos kamling/ronda sebagai upaya masyarakat setempat untuk menjaga keamanan lingkungan sehingga dapat terhindar dari gangguan Kamtibmas serta menjadikan masyarakat yang peka dan peduli terhadap keamanan lingkungannya sendiri.

Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana mengatakan, penyerahan televisi itu sebagai motivasi dan apresiasi warga untuk melaksanakan siskamling. Televisi ditempatkan di Pos Kamling.

“Televisi dapat dipergunakan untuk menemani petugas ronda dengan menyaksikan siaran yang ada. Namun demikian diharapkan tidak melupakan kegiatan rutin dalam ronda seperti berkeliling kampung memantau situasi lingkungan,” ucap Kapolsek, di Kunduran (8/11/2017).

Ia menambahkan,dengan aktifnya kegiatan ronda malam di lingkungan Desa Tawangrejo diharapkan mampu memotivsi daerah lain untuk menjaga situasi kamtibmas semakin kondusif. Tidak terjadi lagi gangguan keamanan seperti pencurian sehingga permasalahan kamtibmas dapat diatasi.

Kapala Desa setempat Bambang Budiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah peduli terhadap siskamling di wilayahnya. Dengan adanya televisi diharapkan petugas ronda lebih bersemangat melaksanakan siskamling.

“Terimaksih kepada Bapak Kapolres AKBP Saptono yang telah memberikan bantuan televisi untuk Pos Kamling di Desa Tawangrejo. Bantuan ini sangat disambut antuasias warga yang akan semakin lebih giat melaksanakan ronda,” ujar Kades Tawangrejo.

Sekadar diketahui, Kapolres bersama rombongan Pejabat Utama Polres Blora baru-baru ini melakukan temu (jagong) kamtibmas di desa setempat.

Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan desa yang aman dan nyaman.

Dalam kesempatan itu AKBP Saptono juga memberikan penyuluhan Kamtibmas dan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi dan koordinasi terkait keamanan di wilayah Desa serta upaya untuk meningkatkan peran aktif Pos Kamling bersama warga dalam menciptakan situasi yang aman.

Harapannya, apabila terjadi permasalahan yang dihadapi warga dapat cepat terakomodir dan diselesaikan sehingga tidak sampai menimbulkan gangguan keamanan.

Disamping itu, Kapolres juga sangat mendukung kegiatan pos kamling/ronda sebagai upaya masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan sehingga dapat terhindar dari gangguan Kamtibmas dan menjadikan masyarakat yang peka dan peduli terhadap keamanan lingkungannya sendiri.

Dari hasil tanya jawab dengan warga Desa Tawangrejo, ada salah seorang pemuda yang usul kepada Kapolres minta bantuan Televisi untuk Pos Kamling. Alasannya supaya warga yang berjaga betah di Pos Kamling sambil melihat berita dan hiburan bersama. (Dinkominfo Kab. Blora)


    Berita Terbaru

    Dzikir dan Haul Akbar Berlangsung Khidmat
    09 Desember 2018 Jam 08:13:00

    Ribuan umat muslim berbagai daerah dari dalam dan luar Kabupaten Blora mengikuti Majlis Dzikir...

    Pertunjukan Wayang Kulit dan Pengajian digelar Pepadi Pusat di Blok T
    08 Desember 2018 Jam 21:31:00

    Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) pusat Jakarta menggelar pertunjukan wayang kulit dan...

    Masyarakat Diharapkan Berperan Aktif Membantu Polri
    08 Desember 2018 Jam 08:22:00

    Kepala Polisi Resor Blora AKBP Antonius Anang Kuswindarto, S.I.K, M.H mengatakan segera mambuat...