Seputar Blora

Pelatihan Safety Riding Anggota Polri


Tim Ditlantas Polda Jateng menggelar pelatihan safety riding kepada anggota Polri di Aula Arryaguna Mapolres Blora, Rabu (6/12). Melalui acara tersebut diharapkan meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban Anggota Polri/ASN guna terwujudnya keselamatan di jalan raya.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Polres Grobogan, Polres Rembang dan Polres Blora ini diikuti kurang lebih sebanyak 100 peserta dengan memberikan pelatihan secara teori dan praktek. Pemberian materi pun juga dilaksanakan Indoor maupun Outdoor.

Ketua tim penguji dari Ditlantas Polda Jateng Kompol Herman Candra, S.H saat membuka acara menyampaikan arahan serta imbauan keselamatan berlalu lintas. Ia berharap nantinya semua peserta yang semuanya adalah anggota Polri/ASN dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Saya harap semua anggota Polri/ASN yang hadir di pelatihan safety riding ini bisa menjadi duta, menjadi pioner bagi keselamatan berlalu lintas. Kalau para anggota Polantas masing-masing Polres saya yakin mereka sudah menerapkannya, karena mereka memiliki SOP dan sering bersosialisasi di masyarakat,” ujar Kompol Herman.

Setelah memberikan materi di dalam ruangan, dilanjutkan materi pràktik di luar gedung dengan instruktur dari anggota Ditlantas Polda Jateng Aipda Agung. Pelatihan praktik ini diharapkan dapat melatih skill para anggota Polri untuk lebih lincah dan aman ketika berkendara mobil maupun motor di jalan raya.

Bripda Dana Saputa anggota Sarpras Polres Blora merupakan peserta yang pertama mencoba praktik menggununakan motor untuk melewati jalur yang sudah didesain sedemikian rupa.

“Setelah dikasih tau ilmunya oleh instruktur, seperti cara duduk, cara ngerem dan yang lainnya, Alhamdulillah lebih nyaman naik motornya”, ujarnya.

Dengan diadakannya pelatihan tersebut Kepolisian berharap dapat mengedukasi serta memberikan informasi yang benar dalam berkendara sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan khusunya bagi sesama anggota Polri. (Dinkominfo Kab. Blora)

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...