Berita Terkini

Warga Desa Kedungwaru dan Kedungwungu Terima Bantuan Pasca Banjir


Korban banjir bandang Sungai Cangkring di Desa Kedungwaru Kecamatan Kunduran dan Desa Kedungwungu Kecamatan Todanan menerima bantuan dari Pemkab Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si didampingi Kepala Dinsos P3A Blora Sri Handoko S.Sos, M.Si, Camat dan Kepala Desa setempat.

Bantuan berupa beras itu diserahkan langsung kepada para korban banjir bertempat di rumah Kades Kedungwaru dan Balaidesa Kedungwungu, Selasa (13/2/2018)

“Saya mewakili Pak Bupati turut prihatin atas musibah yang terjadi akhir Februari kemarin. Banjir yang biasanya kecil, ternyata tahun ini terjadi begitu besarnya sehingga menerjang rumah warga. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kemarin terkena banjir,” ucap Arief Rohman.

Kepala Dinsos P3A Sri Handoko menyampaikan bahwa bantuan beras ini merupakan bantuan sosial yang diperuntukkan kepada korban bencana alam seperti banjir bandang.

“Setelah melakukan koordinasi dengan masing-masing kepala desa, akhirnya kita salurkan bantuan sosial berupa beras ini. Masing-masing menerima beras sebanyak 10 kg. Semoga bisa meringankan beban pasca banjir,” jelasnya.

Kepala Desa Kedungwungu, Siti Guntari mewakili warganya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemkab Blora yang disalurkan dalam bentuk beras. Ia berharap kedepan banjir bandang tidak akan terjadi lagi.

“Terimakasih Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan Dinas Sosial, semoga barokah. Kami ingin kedepan agar banjir tidak terjadi lagi bisa dilakukan normalisasi sungai atau pembangunan penguatan tanggul dengan bronjong,” ungkapnya. (Dinkominfo Kab. Blora | Tim).

    Berita Terbaru

    Tebar Keberkahan Ramadan, PWI dan LazisMU Berbagi Ratusan Bungkus Takjil
    29 Maret 2024 Jam 20:39:00

    Ratusan bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah...

    Jurnalis Diajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Aman dan Kondusif di Blora
    29 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, mengajak jurnalis bersinergi untuk menjaga...

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...