Seputar Blora

TMP Nusa Bhakti Cepu Dibersihkan dan Direnovasi


Anggota TNI- Polri  Polsek Cepu dan Koramil Cepu serta Sat Pol PP melakukan kerja bakti membersihkan dan merenovasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Nusa Bhakti Cepu, Blora, Rabu (21/3/2018).

Dalam kegiatan itu, para anggota TNI dan Polri selain membersihkan rumput yang tumbuh di makam juga melakukan renovasi pembangunan gerbang TMP yang sudah hampir rubuh karena lapuk.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Cepu Polres Blora AKP Slamet Riyanto, S.H beserta jajarannya membantu Koramil Cepu merenovasi TMP Nusa Bhakti.

Kapolsek AKP Slamet Riyanto mengatakan, kegiatan kerja bakti merenovasi dan bersih-bersih makam ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya hingga merdeka.

"Jasanya para pahlawan harus selalu kita kenang. Karena jasanya bangsa ini bisa terlepas dari belenggu penjajahan," katanya.

Kapolsek mengemukakan, dengan bersama-sama TNI-Polri menunjukkan bahwa kesatuan yang ada di Kabupaten Blora masih tetap solid untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat.

"Sehingga nantinya TNI dan Polri yang ada di Blora mampu untuk membangun daerah yang lebih baik lagi, situasi kamtibmas aman dan kondusif," ujar AKP Slamet Riyanto.

Masih menurut Kapolsek, sebenarnya memelihara TMP bukan hanya dari TNI-Polri atau pemerintah daerah saja. Melainkan tanggung jawab semua elemen masyarakat, sebab tanpa adanya jasa pahlwan yangbegitu besar untuk negara ini, tidak mungkin kemerdekaan bisa di raih dan dirasakan nikmatnya sampai sekarang.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawannya,” jelas Kaposek Cepu mengutip dari kat-kata Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno.  (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...