Berita Terkini

Bupati Blora Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Tahap I Tahun 2018


Kodim 0721 Blora menggelar upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di dukuh Wegil Desa Bacem Kecamatan Banjarejo, Rabu (4/4).Upacara pembukaan dipusatkan di lapangan Sepak Bola Desa.Mojowetan Kec. Banjarejo dengan inspektur upacara Bupati Blora Djoko Nugroho.

Pada kesempatan itu Bupati Blora Djoko Nugroho membacakan sambutan Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko. Selain itu Bupati menyerahkan peralatan kerja secara simbolis kepada perwakilan yang bertugas dan dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kabupaten Blora. Pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di wilayah setempat.

Dalam sambutan yang dibacakan Bupati Blora, disebutkan dengan mengangkat tema "TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa" TMMD ini harus disukseskan bersama sinegritas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah.

“Melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, mengali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi terbaik,” ujar Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Djoko Nugroho.

Lebih lanjut disampaikan, seluruh desa di Jawa Tengah semakin maju dan mandiri. Jalan dan jembatan semakin memadai sehingga aksesbilitas dan mobilitas orang dan barang dan ke desa semakin lancar.

Pada prinsipnya, kata dia, masyarakat harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera.

“Perlu kita ketahui bersama, saat ini jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah perbulan September 2017 sebanyak 4.197 juta jiwa atau 12.23 % sedangkan jumlah penganguran terbuka Jawa Tengah perbulan Agustus 2017 sebanyak 4, 57 %,” jelasnya.

Oleh karena itu, TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian , Lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi tersebut.

Bupati menyampaikan pemerintah Kab Blora melalui kementerian agraria mendapatkan 15.000 sertifikat. Bupati juga mengucapkan terima kepada Bazda yang telah membantu bedah rumah, pembangunan MCK, dan berjanji untuk perbaikan jalan di wilayah setempat.

Adapun kegiatan TMMD yang dilaksanakan tersebut yaitu Sasaran fisik dan non fisika. Sasaran Fisik terdiri pembuatan jalan makadam P. 625 M x L. 2.5 M, pembutan jembatan P. 12 M x L. 3 M, pembuatan Talut P. 77,5 M,pembuatan Plat Beton 1 P. 5 M x T. 1 M x L. 1 M dan pembuatan plat beton 2 P. 4 M x T. 0,6 x L. 0,6 M.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi, penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara, penyuluhan kerukunan umat beragama.

Kemudian, penyuluhan kamtibmas dan terorisme, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan sertifikasi pertanahan, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan ketrampilan PKK dan penyuluhan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Hadir dalam acara kegiatan upàcara tersebut yaitu Forkopinda Kab.Blora, Pimpinan OPD, Legiun Veteran, FKPPI, Kepala Desa, Forkopimcam Banjarejo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kec. Banjarejo. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...