Seputar Blora

KPU dan KONI Blora Gelar Sosialisasi Pilgub Jateng


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 untuk kalangan pengurus, pelatih dan atlet cabang olahraga. Sosialisasi diadakan di ruang pertemuan KONI Blora, Jumat (6/4).

Ketua KONI Hery Sutiyono mengatakan, jumlah atlet di Blora mencapai sekitar 1.000 orang. Mereka berasal dari 32 cabang olahraga. Menurutnya, jumlah yang cukup banyak itu bisa dimaksimalkan untuk turut serta dalam menyosialisasikan Pilgub. Sehingga Pilgub Jateng semakin bergairah.

‘’Sama seperti warga negara lainnya, atlet juga mempunyai hak pilih. Kami ingin para atlet, termasuk pelatih menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya dalam Pilgub Jateng,’’ ujarnya.

Komisioner KPU M Khamdun menjadi nara sumber tunggal di sosialisasi yang diikuti ratusan insan olahraga tersebut. Dia didampingi Sekretaris KPU Suharto.

‘’Mengapa kami melibatkan KONI dan pengurus cabang olahraga serta para atlet dalam sosialisasi, karena dari merekalah kami juga berharap bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Blora,’’ tandas Suharto.

Dia mengungkapkan, partisipasi pemilih di Pilgub ditargetkan sebesar 77,5 %. Menurutnya, target tersebut tidak mungkin bisa tercapai jika tidak mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, kata Suharto, pihaknya menggandeng tidak kurang dari 76 segmen masyarakat dari beragam organisasi dan komunitas dalam menyosialisasikan Pilgub.

‘’Usai sosialisasi ini kami mengharapkan para atlet meneruskan sosialisasi kepada keluarganya, tetangga dan lain sebagainya,’’ kata Suharto.

Dalam sosialisasi di aula KONI itu, Komisioner KPU Blora M Khamdun panjang lebar memaparkan latar belakang adanya pemilu serta tahapan pemilu termasuk persyaratan menjadi pemilih. Dia juga mengenalkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang menjadi peserta Pilgub Jateng. Tak lupa pula M Khamdun juga menunjukan visi dan misi setiap pasangan calon tersebut.

‘’Silahkan menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Cermati visi dan misi pasangan calon, lalu tentukan pilihan di Pilgub Jateng 27 Juni 2018,’’ tuturnya. (Dinkominfo Kab.Blora)

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...