Seputar Blora

Digelar Macing Ikan Massal Khusus Peserta Perempuan


Panitia peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan setempat akan menggelar kegiatan mancing massal dan gratis khusus untuk perempuan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakikan) Blora Ir. Wahyu Agustini M.Si mengatakan bahwa mancing ikan massal ini akan diselenggarakan di kawasan Embung Rawa Indah di Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora Kota.

“Mancing massal ikan tombro, dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 April 2018 mulai 08.00 WIB di Embung Rawa Karangjati. Rencananya akan dihadiri Pak Bupati Djoko Nugroho bersama Ibu Umi Kulsum,” ucap Wahyu Agustini, di Blora, Senin (9/4/2018).

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke 139 tingkat Kabupaten Blora, Mas'amah S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan mancing mania khusus perempuan ini selain memperingati Hari Kartini, juga untuk mengkapanyekan gerakan gemar makan ikan.

“Melalui iven ini, diharapkan suka terhadap ikan untuk kemudian dimasak. Pada acara itu akan ada demo masak ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya.

Demi kenyamanan dan kelancaran acara, ia meminta kepada seluruh peserta yang ingin mengikuti mancing bersama untuk membawa kail dan umpan sendiri.

Selain itu, guna mengantisipasi cuaca, peserta bisa mengenakan topi atau membawa payung.

Dijelaskannya, sejumlah penataan terus dilakukan di kawasan Embung Rawa Karangjati untuk persiapan acara tersebut. Dua buah alat berat tampak sedang memadatkan area di selatan Embung yang akan digunakan sebagai lokasi parkir dan tempat demo masak.

Sementara di tepi embung, banyak warga masyarakat yang menikmati akhir pekan dengan berkegiatan memberikan makan ikan yang ada di embung. Sejak ditebari benih ikan dua bulan lalu, hingga sekarang masih dilarang melakukan pemancingan di embung seluas kurang lebih satu hektar itu. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).



    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...