Seputar Blora

Puluhan Kendaraan Dinas Polres Blora di Service Agar Prima Amankan Pilgub Jateng


Polres Blora, Polda Jateng terus melakukan berbagai upaya persiapan pengamanan dan kegiatan preventif kepada masyarakat jelang Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Salah satu upaya yang dilakukan yakni mensevice seluruh kendaraan operasional Polisi.

“Pengecekan dan service mobil dinas ini dimaksudkan agar kondisi kendaraan yang digunakan dalam kegiatan pengamanan maupun pengawalan Pilkada 2018 tetap dalam kondisi prima. Serta tidak ada kerusakan pada kendaraan dinas patroli sehingga siap digunakan untuk kegiatan Kepolisian lain,” kata Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, di Blora, Senin (9/4).

Puluhan mobil patroli dinas dijajar rapi di halaman belakang Mapolres termasuk petugas yang ditunjuk sebagai pengemudi.

Dijelaskannya, semua kendaraan Polres Blora siap mendukung kegiatan rutin Operasi Mantap Praja Candi 2018. Selain kendaraan, yang harus dalam kondisi prima, juga harus diimbangi personil yang siap melaksanakan tugas-tugas pengamanan.

Kelayakan kendaraan yang dipakai anggota polisi saat bertugas, kata Kapolres, mutlak diperlukan. Karena Polisi memiliki Mobilitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi saat tahapan Pilkada ini. Petugas Kepolisian harus melakukan pengawalan dan pengamanan baik simpatisan maupun pasangan calon (Paslon) saat kampanye atau kegiatan politik lainnya.

”Kami juga minta kepada anggota yang kendaraanya mengalami masalah segera dilaporkan ke pimpinan. Agar langsung segera diperbaiki,” tandasnya.

Di tempat yang sama Kepala Subbagian Sarana dan Prasarana Polres Blora Iptu Putoro rambe menambahkan, jumlah kendaraan yang diservice sebanyak 61 unit dari tim Teknisi Montecarlo Solo.

"Kendaraan roda empat 56 unit, kendaraan roda enam 5 unit. Semua kendaraan dinas 16 Polsek jajaran, Satuan Sabhara, dan Sat Lantas Polres Blora,” ucap Iptu Rambe. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...