Seputar Blora

Pererat Kemitraan, Kapolres Blora Ajak Wartawan Mancing Bersama


Polres Blora menggelar acara mengail (mancing) ikan bersama puluhan wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten setempat. Acara yang digagas Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bertujuan menjalin keharmonisan dan mempererat silaturahmi dengan insan media.

Acara yang diberi tema Mancing Bersama Dalam Rangka Silaturahmi insan Pers bersama Kapolres Blora dihelat Rabu (11/4/2018).

“Jadi kegiatan memancing ini, intinya untuk mempererat silaturahmi dan kemitraan kita dengan media, juga sebagai langkah menangkal berbagai berita Hoaks yang beredar di media sosial karena dampaknya sangat meresahkan masyarakat,” kata AKBP Saptono.

Acara diikuti 30 wartawan berbagai perwakilan media, baik cetak, online, TV dan radio.

Kapolres, AKBP Saptono, memberi apresiasi kepada seluruh wartawan yang berkesempatan hadir.

“Media atau Pers adalah mitra Polri sehingga harus dibangun kerjasama yang baik guna mengekspose kegiatan dan prestasi Polri dalam bidang memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum,” ucap Kapolres.

Selain itu, juga disosialisasikan beberapa program Kepolisian dalam menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di masyarakat.

Salah seorang wartawan senior Blora Urip Daryanto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi sekaligus saling bertukar pikiran, memberi saran, dan gagasan serta solusi terhadap permasalahan dan isu-isu kekiniaan.

“Kami juga berharap para wartawan yang bisa bersatu. Hilangkan semua perbedaan, perasaan iri dengki, atau saling menyalahkan. Mari kita berjabat tangan dalam menggapai apa yang kita harapkan bersama, membangun kabupaten Blora dengan pemberitaan yang sesuai fakta, profesional dan objektif menuju pers yang mandiri dan sejahtera,” ujarnya.

Adapun kegiatan mancing yang dilaksanakan di kolam pemancingan di jalan Cepu-Kedungtuban bersama ini juga berhadiah. Untuk juara 1 diraih oleh Agustin wartawan tabloid Lentera, Juara 2 Sumantri wartawan online Halo Blora dan Juara 3 Urip Daryanto wartawan SKH Suara Merdeka. Sedangkan Juara 4 diraih Andre salah satu pegiat media sosial setempat. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Wanita Berpendidikan Sanggup Mendidik Putra-Putrinya Jadi Bangsa Yang Besar
    21 April 2018 Jam 09:26:00

    Wanita berpendidikan sanggup mendidik putra-putrinya menjadi bangsa yang besar dengan semangat...

    Posyandu Desa Jiworejo Masuk Enam Besar Pelaksana Terbaik Nasional
    21 April 2018 Jam 07:08:00

    Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Margo Makmur I Desa Jiworejo, Kecamatan Jiken masuk nominasi...

    Tingkatkan Sinergitas Yang Mantap, Kompak dan Solid Melalui Olah Raga Bersama
    20 April 2018 Jam 08:08:00

    Kepolisian Resor Blora bersinergi dengan TNI dan Forkopimda Blora menggelar olah raga bersama di...