Seputar Blora

Mancing Ikan Khusus Peserta Perempuan Sukses Digelar di Embung Rowo Blora


Embung Rowo Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora dipadati ribuan warga yang didominasi perempuan, Sabtu (14/4/2018) pagi. Raut wajah semangat mendorongnya mengais harapan. Mereka membawa kail dan umpan untuk mengikuti mancing massal khusus perempuan di embung yang digagas sebagai salah satu destinasi wisata di wilayah setempat.

Selain berbekal kail, umpan dan mata pancing, para peremepuan itu disarankan panitia membawa perlengkapan lain seperti topi, payung dan kaca mata.

Lantas, mereka duduk berjajar mengitari tepi embung sambil mempersiapkan peralatannya.

Tak berselang lama, panitia memberi tanda dengan hitungan mundur sebagai tanda dimulainya mancing bersama.

Pratikto Nugroho, salah satu dari panitia mengimbau dari atas panggung hiburan agar peserta bisa mematuhi tata tertib yang telah disepakati. Di antaranya, peserta harus perempuan.

“Namun bagi bapak-bapak yang mendampingi boleh memasangkan umpan atau menangkap dan melepas hasil tangkapan ikan dari mata kail,” ujar Pratikto Nugroho yang juga Sekretaris Dinporabudpar Kab. Blora.

Setelah beberapa menit dari tanda dimulai mancing ikan, sejumlah peserta sudah mendapatkan hasil. Bahkan, beberapa diantaranya mendapatkan doorprize dari panitia sebagai pemancing ikan tercepat.Salah satu diantara peserta mendapatkan hasil pancingan ikan patin seberat 1 kilogram.

Doorprize diserahkan kepada peserta oleh Prayogo Nugroho, salah satu putra Bupati Blora Djoko Nugroho.

“Selamat ya Bu. Silahkan nanti ikannya dimasak,” ujar Prayogo.

Sementara ribuan peserta lainnya masih sibuk dengan aktivitasnya. Bagi yang mendapat, ikan hasil pancingannya dikumpulkan kemudian dibawa pulang atau dibagi bersama kelompoknya.

“Mancing bersama ini mengasyikkan. Untuk hiburan dan mengisi hari libur,” ucap Elly, salah sorang peserta.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Forkopimda dan beberapa pimpan OPD Blora hadir memantau dan menyapa sejumlah peserta yang ikut mancing bersama.

Seperti diinformasikan sebelumnya, panitia peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan setempat menggelar acara mancing massal dan gratis khusus untuk perempuan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakikan) Blora Ir. Wahyu Agustini M.Si mengatakan bahwa mancing ikan massal ini diselenggarakan agar warga masyarakat gemar makan ikan.

“Melalui acara ini, diharapkan warga masyarakat suka pada ikan untuk kemudian dimasak,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke 139 tingkat Kabupaten Blora, Mas'amah S.Sos, M.Si. Bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan mancing khusus perempuan ini selain memperingati Hari Kartini, juga untuk mengkapanyekan gerakan gemar makan ikan.

Sementara itu, pengamanan dari petugas Polisi, Satpol PP dan BPBD Blora diperketat di sekitar lokasi dan di dalam embung Rowo. Sejumlah perahu penolong disiagakan oleh petugas untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. (Dinkominfo Kab. Blora)


    Berita Terbaru

    Wanita Berpendidikan Sanggup Mendidik Putra-Putrinya Jadi Bangsa Yang Besar
    21 April 2018 Jam 09:26:00

    Wanita berpendidikan sanggup mendidik putra-putrinya menjadi bangsa yang besar dengan semangat...

    Posyandu Desa Jiworejo Masuk Enam Besar Pelaksana Terbaik Nasional
    21 April 2018 Jam 07:08:00

    Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Margo Makmur I Desa Jiworejo, Kecamatan Jiken masuk nominasi...

    Tingkatkan Sinergitas Yang Mantap, Kompak dan Solid Melalui Olah Raga Bersama
    20 April 2018 Jam 08:08:00

    Kepolisian Resor Blora bersinergi dengan TNI dan Forkopimda Blora menggelar olah raga bersama di...