Berita Terkini

Bupati Djoko Nugroho Ingatkan Netralitas Pilgub Jateng 2018 Pada HUT Satpol PP, Satlimas dan Damkar


Bupati Djoko Nugroho, Kamis pagi (18/4/2018) menghadiri acara tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 68 yang dirangkaikan dengan HUT Satlinmas ke 56, dan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 99 tingkat Kabupaten Blora Tahun 2018.

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, acara tasyakuran itu diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan, anggota Satpol PP, Mantri Polisi, Satlinmas, dan Damkar se Kabupaten Blora, masing-masing beserta istri yang tergabung dalam Darma Wanita.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Anang Sri Danaryanto S.Sos, MMA dalam sambutannya menyatakan bahwa peringatan tiga satuan yang tergabung di Satpol PP ini sengaja dilakukan bersamaan untuk menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan diantara seluruh anggota.

“Peringatan HUT kali ini dengan tema Merawat Kondusifitas Daerah dan Siap Mengawal Suksesnya Pilgub Jateng Tahun 2018. Sehingga kami siap untuk menciptakan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat demi suksesnya pemilihan Gubernur,” tegas Anang Sri Danaryanto, S.Sos, MMA.

Terkait petugas Damkar, ia menyampaikan bahwa saat ini Kasi Damkar, Bapak Supriyadi sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Semarang. Dikarenakan terlalu banyak menghirup gas karbon saat melakukan tugas pemadaman api yang menghanguskan Pabrik Briket di Kecamatan Kunduran beberapa hari lalu.

“Mari kita doakan bersama semoga Pak Supriyadi cepat sembuh dan bisa kembali bekerja bersama kita, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” lanjutnya.

Dalam acara itu, Bupati didaulat untuk melakukan pemotongan tumpeng dan memberikan pengarahan kepada seluruh undangan yang hadir. Setelah memotong tumpeng dan menyerahkan ke Kepala Satpol PP, Bupati juga menyuapi anggota Satpol PP, Satlinmas dan Damkar masing-masing satu orang.

“Selamat ulang tahun Satpol PP, Satlinmas dan Damkar. Jenengan semua adalah polisinya Pemerintah Kabupaten Blora. Selain bertugas menciptakan keamanan, ketertiban, dan melayani masyarakat, jenengan semua juga harus ikut menyukseskan gelaran Pilgub Jateng agar bisa berjalan aman dan lancar. Untuk Satlinmas, meskipun tidak PNS juga harus netral seperti halnya Satpol PP dan Damkar,” tegasnya.

Untuk anggota Damkar yang sakit dalam menjalankan tugas pemadaman, Bupati menyatakan agar semua biaya pengobatannya dibiayai oleh Pemkab Blora. Dirinya juga merencanakan penambahan mobil Damkar untuk ditempatkan di Ngawen dan Randublatung agar sewaktu-waktu ada kebakaran bisa dilayani dengan cepat.

“Blora sudah ada markas Damkar Satpol PP, Cepu sudah ada Damkar Pertamina, sehingga saya upayakan untuk Ngawen dan Randublatung,” ucap Bupati Djoko Nugroho.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan undian pembagian doorprice dan hiburan musik dari grup seni Sanjaya (Dinkominfo Kab. Blora/Tim).

    Berita Terbaru

    Jurnalis Diajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Aman dan Kondusif di Blora
    29 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, mengajak jurnalis bersinergi untuk menjaga...

    Umat Katolik Blora Mengenang Sengsara dan Wafat Yesus Kristus Dalam Ibadat Visualisasi Jalan Salib
    29 Maret 2024 Jam 10:04:00

    Umat Katolik Blora mengikuti visualisasi Jalan Salib yang digelar di Gereja Paroki Santo Pius X...

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...